Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke-76 RI, PDIP Ajak Bangsa Indonesia Miliki Semangat Gresyia-Apriyani

Sekjen DPP PDIP mengajak seluruh komponan bangsa untuk semangat memajukan Indonesia sebagai yang terdepan di dunia, dengan semangat sama yang dimiliki Greysia-Apriyani.
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI secara hybrid. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan kader dari seluruh Indonesia.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengajak seluruh komponan bangsa untuk semangat memajukan Indonesia sebagai yang terdepan di dunia, dengan semangat sama yang dimiliki Greysia-Apriyani.

“Apa yang telah dilakukan oleh Greysia dan Apriani dalam Olimpiade Tokyo juga menunjukkan kepemimpinan Indonesia pada olah raga badminton,” ujar Hasto lewat kerangan resminya, Selasa (17/8/2021).

Menurut dia, semua orang Indonesia bangga ketika Merah Putih berkibar di Olimpiade Tokyo 2020. Ini menegaskan supremasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih emas bulutangkis mengalahkan pasangan dari China.

Jadi makin istimewa karena semua juga tahu bagaimana China berusaha membangun hegemoni dunia, dengan modernisasi yang jauh di luar bayangan sebelumnya.

"Di tengah menggeloranya semangat hegemoni China itu, pasangan Indonesia mampu menunjukan darma baktinya. Kalau dalam dunia militer, dikatakan mampu melakukan force projection di dunia internasional. Itulah yang harus kita lakukan. Keteladanan Greysia dan Apriyani itulah yang harus kita kobarkan," kata Hasto.

"Kita juga bangga dengan force projection yang dilakukan yang lainnya. Contohnya Anggun C Sasmi, Cinta Laura, Agnes Monica. Mungkin ada yang mengatakan mereka cuma artis. Ya betul. Tapi mereka juga mampu membawa nama Indonesia di dunia internasional," tambah Hasto.

Dia menjelaskan, bahwa para pendiri bangsa menggagas Pancasila, yang juga dasar kepemimpinan Indonesia bagi dunia.

Menurut Bung Karno, kata Hasto, Pancasila bukan hanya falsafah bangsa. Tapi, juga hadir sebagai pandangan Indonesia untuk dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper