Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Australia Catat Rekor Jumlah Harian Kasus Covid-19

Dengan sekitar 15 juta orang di tiga negara bagian, atau 60 persen dari populasi Australia, di bawah penguncian ketat, negara itu juga melaporkan lima kematian terkait virus corona, salah satu yang tertinggi tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Agustus 2021  |  15:31 WIB
Australia Catat Rekor Jumlah Harian Kasus Covid-19
Papan pemberitahuan yang memperingatkan "Kita semua bisa menjadi pembawa Covid-19" berada di tempat publik di Sydney, Australia, Selasa (27/7/2021). Setelah sebulan melakukan Lockdown, kasus harian Covid-19 di kota Sydney tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Bloomberg - Brendon Thorne
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Australia melaporkan rekor jumlah harian kasus Covid-19 pada Sabtu (7/8/2021) dengan varian Delta yang sangat menular terus menyebar melalui negara bagian terpadat di negara bagian New South Wales, Victoria dan Queensland .

Dengan sekitar 15 juta orang di tiga negara bagian, atau 60 persen dari populasi Australia,  di bawah penguncian ketat, negara itu juga melaporkan lima kematian terkait virus corona, salah satu yang tertinggi tahun ini.

New South Wales melaporkan 319 kasus baru Covid-19 yang didapat secara lokal, terbesar sejak dimulainya pandemi pada awal 2020, dengan Sydney dan pusat-pusat regional sekitarnya yang membentang 200 km (120 mil) dari garis pantai di bawah perintah tinggal di rumah selama enam minggu.

Ada 345 orang dirawat di rumah sakit di New South Wales, dengan 56 dalam perawatan intensif dan 23 di bawah ventilasi, kata otoritas negara bagian.

Negara bagian tetangga Victoria mengalami lonjakan harian tertinggi dalam kasus tahun ini, dengan 29 infeksi baru, karena negara bagian itu tetap berada di bawah penguncian tujuh hari yang diberlakukan awal pekan ini.

Pimpinan Negara Bagian Victoria Dan Andrews mendesak orang untuk mengikuti aturan kesehatan masyarakat yang memungkinkan penduduk meninggalkan rumah mereka hanya untuk pekerjaan penting, belanja, perawatan, vaksinasi atau dua jam olahraga di luar ruangan.

"Varian Delta ini menyebar begitu cepat," kata Andrews.

"Kami tidak memiliki cukup banyak orang yang divaksin, kami akan menyelesaikan dengan orang-orang yang lebih muda di rumah sakit. Sistem kami akan dikuasai jika kami tidak mengendalikan ini."

Dengan lebih dari 36.000 kasus Covid-19 dan 937 kematian, Australia telah menghindari beban kasus yang tinggi di negara-negara maju lainnya, tetapi angka vaksinasinya termasuk yang terendah, dengan hanya 20 persen orang berusia di atas 16 tahun yang divaksin penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia sydney Covid-19 Lockdown

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top