Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Astra Ajak Gelorakan #SemangatSalingBantu

Astra melalui gerakan #SemangatSalingBantu mengajak seluruh masyarakat untuk mengunggah konten berisi pesan tetap semangat pada masa pandemi ini ataupun informasi bantuan yang dapat diberikan kepada yang terkena Covid-19. Setiap satu konten yang berupa teks atau foto atau video yang diunggah akan dikonversi Astra menjadi satu paket bantuan berupa makanan atau bahan makanan pokok bagi kebutuhan pasien Covid-19 dan masyarakat yang terdampak pandemi.
.
.

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Astra meluncurkan gerakan #SemangatSalingBantu dengan mengajak masyarakat di Tanah Air untuk saling membantu sesama pada masa pandemi Covid-19. 

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan bahwa melalui #SemangatSalingBantu, dirinya mengajak bersama-sama dapat turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh agar dapat terus tumbuh selaras dengan tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

“Astra mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak bersama-sama dengan gerakan #SemangatSalingBantu. Kami berharap aksi ini dapat semakin menyebarluaskan semangat masyarakat untuk saling membantu dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya pada masa pandemi COVID-19,” ujarnya seperti siaran resmi yang dikutip, Senin (3/8).

Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat, Astra berkomitmen untuk bergandengan tangan erat untuk membantu masyarakat, tenaga kesehatan dan pemerintah agar bersama-sama dapat melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

Gerakan Satu Unggahan untuk Satu Paket Bantuan Astra

Astra melalui gerakan #SemangatSalingBantu mengajak seluruh masyarakat untuk mengunggah konten yang berisi pesan untuk tetap semangat pada masa pandemi ini.

Selain itu atau mengunggah informasi bantuan yang dapat diberikan kepada mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan disertai tagar #SemangatSalingBantu dan mention salah satu akun @satu_indonesia di Instagram atau TikTok, atau @SATU_Indonesia di Twitter, atau Semangat Astra Terpadu di Facebook.

Menurutnya setiap satu konten yang berupa teks atau foto atau video yang diunggah di media sosial tersebut akan dikonversi oleh Astra menjadi satu paket bantuan berupa makanan atau bahan makanan pokok bagi kebutuhan pasien Covid-19 dan masyarakat yang terdampak pandemi.

Paket Bantuan

Sesuai dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Astra melalui Nurani Astra juga akan menyalurkan paket bantuan bagi masyarakat di 34 provinsi di seluruh Indonesia sebagai hasil konversi seluruh unggahan konten di media sosial.

Penyaluran paket bantuan tersebut akan dibantu oleh Grup Astra yang ada di berbagai wilayah di Indonesia melalui 31 koordinator wilayah Grup Astra.

Seain itu juga melibatkan berbagai komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards serta Yayasan Amaliah Astra.

Semangat Astra dalam turut mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh melalui gerakan #SemangatSalingBantu adalah sejalan dengan sustainable development goals dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper