Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Bandung Adakan Vaksinasi Covid-19 Bagi 1500 Orang, Ini Syarat Pendaftarannya!

Untuk mempercepat program vaksin virus corona (Covid-19), maka UIN Bandung mengadakan vaksinasi.
Pemerintah mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk memutus rantai pandemi virus corona/ SCMP
Pemerintah mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk memutus rantai pandemi virus corona/ SCMP

Bisnis.com, JAKARTA – Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan program vaksinasi Covid-19 gratis dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Awalnya, DEMA UIN Bandung menjadwalkan vaksinasi pada hari Rabu dan Kamis, 28 – 29 Juli 2021 dengan target peserta vaksinasi sebanyak 700 orang mahasiswa yang berlokasi di di Kampus 1 UIN Bandung.

Namun, karena tingginya permintaan vaksinasi membuat panitia memutuskan untuk menambah jumlah dosis vaksin yang disediakan. Sejalan dengan keputusan tersebut, diperlukan tempat pelaksanaan vaksinasi yang bisa menampung lebih dari 1000 orang dan juga dibutuhkan lebih banyak tenaga kesehatan serta vaksinator untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

Melalui akun resmi Instagram @demauinsgd, jadwal pendaftaran vaksinasi akan diperpanjang dan dosis vaksinasi akan ditambah dengan total sebanyak 1000 dosis untuk mahasiswa UIN Bandung. Selain itu, DEMA UIN Bandung juga membuka pendaftaran bagi masyarakat umum sebanyak 500 peserta. 

Perubahan jadwal dan lokasi vaksinasi akan diadakan pada Rabu (4/8/2021) berlokasi di Arcamanik Sport Center, Jl. Pacuan Kuda No.15b, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Bagi mahasiswa UIN Bandung dan para masyarakat umum yang ingin mengikuti vaksinasi, pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 Juli – 1 Agustus 2021. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman s.id/vaksinumasyarakat untuk masyarakat umum dan laman s.id/vaksinumahasiswa bagi mahasiswa UIN Bandung.

Berikut syarat, ketentuan, dan alur mengenai pendaftaran dan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung:

  • Mengikuti akun Instagram dan Twitter @demauinsgd untuk segala bentuk update dan informasi lebih lanjut.
  • Mengisi formulir pendaftaran dengan membuka tautan s.id/vaksinumasyarakat (untuk masyarakat umum) atau s.id/vaksinumahasiswa (untuk mahasiswa UIN Bandung).
  • Wajib membawa KTP.
  • Wajib membawa KTM (bagi mahasiswa UIN Bandung).
  • Datang tepat waktu sesuai dengan batch dan jadwal yang sudah didaftarkan.
  • Melakukan pendaftaran ulang dan check up kondisi kesehatan secara langsung di lokasi vaksinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Putri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper