Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow! Yunani Beri Hadiah Uang Rp2,6 Juta dan Kuota Internet untuk Anak Muda yang Mau Divaksin

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis mengatakan, bahwa kalangan anak muda yang menjalani vaksinasi pertama terhadap wabah Covid-19 akan memenuhi syarat untuk hadiah uang tunai.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Juli 2021  |  08:37 WIB
Wow! Yunani Beri Hadiah Uang Rp2,6 Juta dan Kuota Internet untuk Anak Muda yang Mau Divaksin
Para pengunjuk rasa meneriakkan berbagai slogan saat berdemonstrasi untuk menentang vaksinasi penyakit virus corona (COVID-19) di Athena, Yunani, Sabtu (24/7/2021). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mengingat meningkatnya kasus Covid-19 dan dampak yang akan segera terjadi pada kegiatan ekonomi, otoritas Yunani memperkenalkan babak baru tindakan dan insentif termasuk vaksinasi wajib untuk kelompok tertentu serta subsidi.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis mengatakan, bahwa kalangan anak muda yang menjalani vaksinasi pertama terhadap wabah Covid-19 akan memenuhi syarat untuk hadiah uang tunai.

“Dengan suntikan pertama vaksin (mereka) akan mendapatkan kartu prabayar senilai 150 euro,” kata Mitsotakis dalam pertemuan tingkat menteri akhir bulan lalu seperti dikutip Inquirer.net, Selasa (27/7/2021).

Hadiah uang yang setara dengan Rp2,6 juta dalam bentuk kartu prabayar itu juga ditambah lagi satu bulan kuota Internet gratis bagi kaum muda yang bersedia divaksinasi Covid-19.

Kebijakan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan angka vaksinasi menjelang masa liburan, ujarnya.

Yunani sudah melonggarkan pembatasan seiring jumlah kasus penularan menurun, namun kekhawatiran akan varian Delta kini muncul.

Sekitar 940.000 warga Yunani berusia 18-25 tahun yang mau divaksin hingga akhir tahun ini akan mendapat bonus dari pemerintah itu.

Mereka akan dibolehkan membelanjakan uang itu untuk liburan dan acara-acara umum sejak 15 Juli.

Data pemerintah menyatakan sekitar sepertiga populasi Yunani yang berjumlah 11 juta jiwa sudah divaksin.

Sekitar 80 persen warga Yunani ditargetkan  mendapat vaksin pada musim gugur nanti, jika mereka bisa diyakinkan akan pentingnya vaksin, kata pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas program vaksin.

“Jika pesannya jelas, target ini bisa dicapai akhir musim semi, awal September,” kata Satgas Covid-19 Yunani, Marios Themistocleous dalam rapat mingguan.

Sebelumnya, pelaku demonstran anti-vaksinasi turun ke jalan-jalan di Athena untuk memprotes usulan pemerintah untuk membuat vaksinasi wajib.

Yunani sejauh ini telah memberikan 10.025.958 dosis vaksin Covid-19 dan 5.551.526 orang telah menyelesaikan setidaknya satu dosis dan jumlah yang divaksinasi lengkap mencapai 4.787.767.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yunani Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top