Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Berapa Pun RS Ditambah Tak Akan Cukup Jika Abai Prokes

Hal itu diungkapkan Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinet Indonesia Maju, Jumat (16/7/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  15:53 WIB
Jokowi: Berapa Pun RS Ditambah Tak Akan Cukup Jika Abai Prokes
Presiden Joko Widodo saat memberi pandangannya terkait SDGs pada Forum Tingkat Tinggi Dewan Ekonomi Sosial PBB (ECOSOC) secara virtual pada Selasa, 13 Juli 2021. - Biro Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah pesan kepada jajaran kabinet Indonesia Maju terkait penanganan Covid-19 dalam rapat terbatas, Jumat (16/7/2021).

Hal itu diungkapkan Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers usai rapat terbatas tersebut. Menurutnya, Jokowi antara lain meminta masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan.

Pasalnya, Kepala Negara mengingatkan bahwa fasilitas perawatan tidak akan pernah cukup, kendati terus ditambah, bila masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. 

"Kedua beliau ingin memastikan bahwa rumah sakit ini berapa pun ditambah tidak akan cukup kalau di sisi hulunya tidak kita perketat. Jadi, beliau memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak mencuci tangan itu harus diperketat," tegasnya.

Menkes juga menjelaskan bahwa Presiden RI meminta seluruh kementerian dan lembaga dengan bantuan media massa untuk terus mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat, terutama yang paling penting adalah memakai masker.

"Jadi, beliau menekankan memakai masker sangat penting karena apapun yang kita persiapkan di rumah sakit tidak pernah akan cukup kalau penerapan protokol kesehatan kita tidak baik. Jadi pakai masker rekan-rekan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Menkes juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi mengarahkan agar vaksinasi virus Corona dipercepat.

"Dan pastikan juga bahwa stok yang ada digunakan sehingga stok nanti hanya akan disimpan di kantor pusat di Biofarma," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Virus Corona Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top