Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menag: 27 Asrama Haji Siap Digunakan untuk Penanganan Covid-19

Hal itu diungkapkan Menag Yaqut dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju, Jumat (16/7/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  15:29 WIB
Menag: 27 Asrama Haji Siap Digunakan untuk Penanganan Covid-19
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas / Dok. Setpres RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa 27 asrama haji di seluruh Indonesia siap untuk digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Menag Yaqut dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, Kemenag telah melaporkan kesediaan dan kesiapan fasilitas tersebut. Dari 31 asrama haji yang tersebar di seluruh Indonesia, 27 di antaranya siap untuk langsung dimanfaatkan.

"Saya sudah laporkan kepada presiden adalah Kementerian Agama ini memiliki 31 asrama haji di indoensia 27 diantaranya siap digunakan untuk penanganan pandemi. Yang empat lainnya renovasi," ujarnya.

Dalam konferensi pers itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menyatakan bahwa pemerintah menyiapkan sekitar 2.000 tempat tidur tambahan untuk pasien Covid-19 bergejala sedang di DKI Jakarta.

Sebanyak 1.000 tempat tidur itu tersedia di Wisma Haji di Jakarta. Fasilitas itu terdiri dari sekitar 900 tempat tidur biasa dan 100 tempat tidur khusus melalui bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina.

Budi melanjutkan, terdapat juga tambahan sekitar 300 tempat tidur di rumah sakit Cipto Mangunkusumo. Adapula, ucap Budi, sekitar 300-500 tempat tidur lagi yang disiapkan oleh Rumah Sakit Pertamina di Jakarta.

"Jadi total mungkin ada persediaan hampir 2.000 tempat tidur tambahan yang sedang dipersiapkan untuk pasien dengan kategori sedang," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag Virus Corona Yaqut Cholil Qoumas Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top