Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kedubes RI di Singapura Kerja Sama Dukung Pemerintah Indonesia Atasi Pandemi

Bantuan 3.000 konsentrator oksigen ini diberikan dalam dua tahap. Dalam tahap pertama, seribu lima ratus unit konsentrator oksigen ini didatangkan ke Indonesia bersama-sama dengan bantuan penanganan Covid-19 dari pemerintah Singapura
Patung Merlion, Singapura
Patung Merlion, Singapura

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura bekerja sama dengan Grup Barito Pacific dan Yayasan Bakti Barito dan Yayasan Temasek mendonasikan 3.000 unit konsentrator oksigen kepada pemerintah Indonesia untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang meningkat saat ini.

Bantuan 3.000 konsentrator oksigen ini diberikan dalam dua tahap. Dalam tahap pertama, seribu lima ratus unit konsentrator oksigen ini didatangkan ke Indonesia bersama-sama dengan bantuan penanganan Covid-19 dari pemerintah Singapura yang diserahterimakan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura, H.E Tommy Suryopratomo pada 9 Juli 2021 lalu di Singapura. Tahap kedua akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, H.E. Tommy Suryopratomo mengatakan Singapura menunjukkan sebagai sahabat sejati bagi Indonesia.

"Bukan hanya pemerintah Singapura yang begitu cepat memberikan bantuan, tetapi juga perusahaan serta masyarakat Singapura yang terpanggil untuk memberikan bantuan bagi penanganan Covid-19 di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Agus Salim Pangestu, Presiden Direktur PT Barito Pacific Tbk mengatakan, untuk meringankan beban masyarakat Indonesia yang saat ini sedang menghadapi peningkatan kasus positif, Yayasan Bakti Barito bekerja sama dengan Yayasan Temasek mendatangkan unit-unit konsentrator oksigen yang dapat menjadi pertolongan pertama dalam menangani pasien Covid-19.

Ini adalah bentuk dari rasa persaudaraan dan simpati kami sebagai perusahaan Indonesia, karena pandemi ini hanya dapat kita lalui apabila kita saling mendukung dan membantu satu sama lain.

Benedict Cheong, Chief executive Temasek Foundation International menyampaikan yayasan Temasek di Singapura turut menyampaikan solidaritas mendalam kepada negara sahabat, Indonesia.

"Bersama dengan Yayasan Bakti Barito, kami mengirimkan unit konsentrator oksigen non-invasif berstandar medis yang dapat digunakan di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper