Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Covid-19 Pecah Rekor, Seoul Segera Terapkan Semi Lockdown

Dalam 24 jam terakhir, kasus di negara tersebut menembus angka 1.275 orang. Angka tersebut melebihi jumlah kasus harian yang dilaporkan pada puncak gelombang ketiga negara itu pada Desember.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2021  |  11:49 WIB
Para karyawan dari sebuah perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun subway di tengah ketakutan Virus Corona di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/3/2020). - Antara
Para karyawan dari sebuah perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun subway di tengah ketakutan Virus Corona di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan mencatatkan kenaikan kasus harian tertinggi Covid-19, yang memicu para pejabat setempat mempertimbangkan akan melakukan semi lockdown di Seoul.

Dalam 24 jam terakhir, kasus di negara tersebut menembus angka 1.275 orang. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan angka tersebut melebihi jumlah kasus harian yang dilaporkan pada puncak gelombang ketiga negara itu pada Desember.

Sekitar 80 persen dari 1.275 kasus terjadi di wilayah Seoul dan sekitarnya, termasuk kota Incheon. Otoritas kesehatan mengatakan para Selasa dan Rabu lalu, kasus baru di Seoul mencapai 577 dan 545 kasus.

"Kami mempertimbangkan untuk melakukan langkah pencegahan di wilayah metropolitan Seoul," menurut kantor berita Yonhap mengutip pejabat Kementerian Kesehatan Son Young-rae.

Pemerintah akan menerapkan pembatasan Level 4 di Seoul. Dengan begitu masyarakat disarankan untuk tinggal di rumah, sekolah ditutup, pertemuan publik dibatasi, unjuk rasa atau acara lainnya juga dilarang.

Pembatasan juga akan membuat klub malam dan bar akan ditutup sementara. Sedangkan restoran dan kafe akan diizinkan beroperasi dengan pengunjung terbatas dan tidak boleh melayani makan ditempat setelah jam 10 malam.

Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum mengatakan pemerintah akan memantau situasi sepanjang minggu. Akan dibahas pula kemungkinan penerapan pembatasan yang lebih tinggi di Seoul dan wilayah lain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pihak berwenang mengatakan bahwa virus Covid-19 menyebar dengan cepat, terutama di antara orang-orang berusia 20-30 tahun yang tidak divaksinasi.

Hanya 10 persen dari populasi negara berpenduduk 52 juta orang tersebut yang telah divaksinasi lengkap. Sebanyak 30 persen telah menerima setidaknya satu suntikan. Total infeksi Covid-19 di Korea Selatan mencapai 164.028 dengan jumlah kematian 2.034 kasus.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seoul Covid-19 Lockdown

Sumber : Tempo

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top