Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moeldoko Ulang Tahun, Staf KSP Saweran Rp150 Juta. Buat Apa?

Seluruh staf ahli, deputi, staf khusus, hingga pamdal saweran Rp150 juta di hari ulang tahun Moeldoko. Buat apa?
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko./Antara
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko./Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pada hari ulang tahun ke-64, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendapat kejutan dari seluruh staf KSP. Para staf Moeldoko patungan atau saweran uang Rp150 juta untuk membantu para petugas pemakaman

Secara mendadak, Moeldoko diminta memimpin rapim (rapat pimpinan) di KSP, pada Kamis (8/7/2021) siang. Namun sesampainya di ruang rapat utama Gedung Binagraha, ternyata dia disambut gemuruh lagu Selamat Ulang Tahun yang dinyanyikan tak kurang dari 100 staf KSP melalui virtual.

“Saya curiga. Biasanya rapim yang merintah saya, kenapa ini saya tiba-tiba diminta diluar jadwal,” kata Moeldoko dikutip dari laman KSP, Kamis (8/7/2021).

Acara berlangsung santai dan penuh canda. Moeldoko melakukan potong roti, namun tidak bisa dibagi. Karena hanya Staf Khusus dan Deputi yang hadir secara langsung di ruangan.

Setelah Moeldoko menyampaikan terimakasih atas kejutan acara yang digelar secara virtual itu, Tenaga Ahli Madya KSP Prita Laura meminta staf KSP untuk saweran sebagai hadiah untuk Moeldoko.

Hasil saweran itu bukan untuk membeli hadiah bagi Moeldoko, tetapi akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada keluarga petugas makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di sejumlah lokasi di Jakarta. Moeldoko setuju dengan ide tersebut.

“Mereka bekerja tidak henti apalagi setelah kenaikan jumlah korban Covid-19,” katanya Moeldoko. 

Seluruh staf ahli, deputi, hingga staf khusus langsung memberikan sumbangan. Bahkan tim Pamdal (Pengamanan Dalam), pramusaji, office boy, dan teknisi pun ikut saweran. Dalam waktu kurang dari 30 menit, terkumpul uang Rp150 juta.

Rencananya, uang tersebut akan diserahkan kepada 150 keluarga yang bekerja kerja memakamkan jenazah pasien yang meninggal akibat Covid 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper