Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fadli Zon Sebut Indonesia Butuh Intervensi Global untuk Atasi Pandemi

Sejak pekan terakhir Juni 2021, jumlah kasus harian positif nasional hingga saat ini terus meroket di atas 20.000 kasus. Bahkan, kurva tertinggi kasus positif nyaris menyentuh 30.000.
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon/ Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon/ Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Indonesia kini membutuhkan intervensi dan bantuan global untuk menangangi pandemi Covid-19.

“Sebaiknya segera ada intervensi n pertolongan global utk Indonesia. Negara sdh tak mampu menyelamatkan nyawa rakyat. Rumah sakit tak berdaya melayani pasien, oksigen langka, vitamin sulit didpt. Utang pd RS blm dibayar. Byk org berjibaku sendiri menyelamatkan diri. P @jokowi ?” cuitnya melalui akun Twitter @fadlizon, Senin (5/7/2021).

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan bahwa sejak pekan terakhir Juni 2021, jumlah kasus harian positif nasional hingga saat ini terus meroket di atas 20.000 kasus. Bahkan, kurva tertinggi kasus positif nyaris menyentuh 30.000.

Setali tiga uang kasus meninggal terus menembus rekor baru, kendati pada saat yang sama peningkatan kasus sembuh juga cukup banyak.

Isu yang kini merebak di jagat maya adalah terkait kelangkaan oksigen di banyak fasilitas layanan kesehatan dan ketersediaan tempat tidur yang semakin menipis.

Melihat persoalan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan memastikan pemerintah terus berupaya untuk memberikan solusi.

Kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dia menyampaikan, bahwa upaya penanganan Covid-19 terkait PPKM Darurat berjalan dengan baik atau berbanding terbalik dari pernyataan sang politikus.

“Semua masih terkendali Pak Presiden [Jokowi]. Ada krisis di sana-sini, yes, tapi semua dapat diatasi dan tim bekerja sangat kompak baik dari daerah sampai pusat,” katanya dalam konferensi pers dikutip dari YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Senin (5/7/2021).

Luhut menyampaikan, bahwa Kementerian Kesehatan terus mendorong rumah sakit untuk mengkonversi tempat tidurnya untuk pasien penanganan Covid-19, hingga pendirian tenda-tenda darurat.

Sementara, terkait kelangkaan oksigen, dia menyampaikan bahwa pemerintah terus berkoordinasi dengan para produsen untuk memenuhi kebutuhan di sektor kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper