Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Temukan Senyawa Ganja di Urine Musisi AN, Ini Jenisnya

Hasil pemeriksaan musisi EAP alias ANJ sudah dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19 oleh pihak dokter dan hasil urine yang bersangkutan positif mengandung senyawa ganja.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  13:40 WIB
Musisi EAP alias AN saat dibawa untuk menjalani pemeriksaan kesehatan oleh personel Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Klinik Urkes Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021)./Antara -  HO/Polres Metro Jakarta Barat
Musisi EAP alias AN saat dibawa untuk menjalani pemeriksaan kesehatan oleh personel Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Klinik Urkes Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021)./Antara - HO/Polres Metro Jakarta Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Senyawa ganja ditemukan di urine musisi AN yang tersandung kasus narkoba. Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menyebutkan jenis senyawa ganja dimaksud.

"Hasil pemeriksaan musisi EAP alias ANJ sudah dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19 oleh pihak dokter dan hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC," ujar Ronaldo dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ronaldo meminta kepada awak media bersabar karena saat ini petugas masih melakukan penyidikan dan dalam waktu dekat ada rilis untuk membeberkan fakta-fakta lebih lengkapnya.

Musisi EAP alias AN keluar dari ruangan Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dengan dijaga ketat anggota Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Ia berjalan menuju klinik Urkes Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Saat itu, tersangka EAP mengaku berada dalam kondisi baik. Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap tersangka EAP alias AN di sebuah studio musik miliknya di daerah Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021).

Penangkapan tersebut dipimpin Kepala Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari. Dalam penangkapan tersebut, turut ditemukan barang bukti berupa ganja dari tangan tersangka.

Tetrahydrocannabinol

Dikutip dari Wikipedia disebutkan bahwa zat psikoaktif dari tanaman ganja digunakan terutama untuk tujuan medis dan rekreasi. Tetrahydrocannabinol atau THC adalah komponen psikoaktif utama ganja. THC merupakan salah satu dari 483 senyawa yang diketahui dalam tanaman, termasuk setidaknya 65 cannabinoid lainnya, termasuk cannabidiol (CBD ). 

Ganja memiliki berbagai efek mental dan fisik , yang meliputi euforia , keadaan pikiran dan waktu yang berubah , kesulitan berkonsentrasi, gangguan memori jangka pendek dan gerakan tubuh, relaksasi, [25] dan peningkatan nafsu makan.

Pada penggunaan dosis tinggi, ganja dapat menyebabkan efek mental seperti kecemasan , delusi (termasuki dereferensi ), halusinasi , panik, paranoia , dan psikosis . 

Disebutkan juga adanya hubungan yang kuat antara penggunaan ganja dan risiko psikosis, meskipun arah kausalitasnya masih diperdebatkan.

Efek fisik penggunaan ganja termasuk peningkatan denyut jantung, kesulitan bernapas, mual, dan masalah perilaku pada anak-anak yang ibunya menggunakan ganja selama kehamilan.

Efek samping jangka pendek mungkin juga termasuk mulut kering dan mata merah. Efek samping jangka panjang mungkin termasuk kecanduan, penurunan kemampuan mental pada mereka yang mulai menggunakan secara teratur sebagai remaja, batuk kronis , dan kerentanan terhadap infeksi pernapasan .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganja polres jakbar musisi

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top