Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral BTS Meal, Antre Berjam-jam Hingga Dibubarkan Aparat Keamanan

Antrean panjang terjadi di sejumlah gerai McDonald's untuk mendapatkan menu BTS Meal hingga menimbulkan kerumunan dan kemacetan di jalan raya di sekitar restoran.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  18:31 WIB
Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis terhadap tempat usaha Mcdonald's pada Rabu 9 Juni 2021 / Instagram Satpol PP DKI
Satpol PP DKI melakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan sanksi teguran tertulis terhadap tempat usaha Mcdonald's pada Rabu 9 Juni 2021 / Instagram Satpol PP DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Keberadaan menu kolaborasi antara restoran cepat saji McDonald’s dan grup vokal Korea Selatan BTS yaitu BTS Meal mengundang antusiasme masyarakat di Indonesia. Hal ini terlihat darip panjangnya antrean di sejumlah gerai restoran cepat saji itu pada Rabu (9/6/2021).

Antrean panjang untuk mendapatkan menu tersebut menimbulkan kerumunan hingga kemacetan di jalan raya di sekitar restoran.

Melalui akun Instagram @tmcpoldametro setidaknya Polda Metro Jaya menutup antrean kendaraan di sejumlah gerai McDonald’s (McD) di antaranya gerai McD di Kemang, di Kebayoran Lama, dan Sunter.

Hal itu dikarenakan banyak orang memanfaatkan layanan pesan antar melalui ojek daring maupun lantatur alias drivethru untuk mendapatkan paket menu BTS Meal yang dibanderol mulai dari sekitar Rp40.000 hingga Rp70.000 ini.

Alih-alih memanjakan para Army - sebutan fans BTS - banyak warganet justru menilai kerumunan akibat antrean ojol di gerai McD berpotensi menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

“Semoga gak ada Cluster McD, tetap patuhi protokol kesehatan semuanya,” cuit akun Twitter @PedangExcalibur, Rabu (9/6/2021).

“Kasihan tim @satgascovid19id @DKIJakarta sdah jaga jakarta dengan baik. Lah tiba tiba ada #BTSMeal  #BTSxMcD. apa menurut anda?” Cuit akun @bangkamil.

“Sudah tahu bakal menyebabkan kerumunan tapi masih aja dilakukan, kenapa ngak dibatesin aja sih kouta perharinya? ? #BTSMeal,” cuit @hari_kun.

Di sisi lain, keberadaan BTS Meal tidak dipungkiri membawa angin segar bagi para ojek online atau ojol. Mereka dibanjiri pesanan menu tersebut. Bahkan, tidak sedikit pemesan yang rela memberikan tip lebih lantaran tahu sang ojol akan mengantri panjang.

“Aku niatan ke Jog buat beli bts meal, tp melihat situasi byk mcd yang tutup awal karena kehabisan. sedih, tapi lebih ke bangga banget. Jadi kita bisa liat emang pengaruh BTS sebesar itu untuk jadi ambasador. Makasih banyak juga army yg udah berbagi untuk abang ojolnya?
#BTSMeal,” cuit @taetae_yes.

“Aku belum sempet coba bts meal dan rasanya gasabar banget, jadi mikirin gimana sabarnya ojol nungguin antrian berjam" buat nungguin pesenan kita, walaupun cuma bisa donasi sedikit tapi aku lega banget bisa bantu mereka juga. Thx to @armyindonesiaa2 ??
#BTSMeal  #TerimakasihOJOL,” cuit akun laderlaven.

Dalam pantauan Bisnis, Rabu (9/6/2021) jam 17.30 WIB, tagar #BTSMeal masih menjadi topik terpopuler di jagad Twitter dengan total mencapai 142.000 cuitan.

Sementara itu, di wilayah DKI Jakarta, Satpol PP terpaksa menutup sementara dan memberikan teguran kepada McDonald's akibat membeludaknya antrean hingga terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Padahal, Jakarta saat ini masih dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM Mikro).

Berdasarkan informasi yang dirilis akun instagram @satpolpp.dki, penindakan pelanggaran protokol kesehatan berupa sanksi teguran tertulis salah satunya diberikan McD di Mampang, Jakarta Selatan.

"Penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan Sanksi Teguran Tertulis terhadap tempat usaha McDonald's oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta," tulis akun @satpolpp.dki, Rabu (9/6/2021).

Adapun, penindakan pelanggaran prokes berupa penutupan sementara dilakukan kepada McD di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan Sanksi Penutupan Sementara terhadap tempat usaha McD oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts satpol pp McDonalds Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top