Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batal Berangkatkan Jemaah Haji, Menag Yaqut: Maaf dan Terima Kasih

Menag berharap agar pertimbangan pemerintah dalam mengambil keputusan tersebut yaitu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa calon jamaah bisa dimengerti.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  14:42 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  -  Dok. Kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta maaf kepada seluruh calon jemaah haji karna batal berangkat Ibadah Haji pada tahun ini.

“Saya harus sampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh calon jamaah haji yang sudah dua tahun tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19, namun tetap mau bersabar,” katanya dikutip dari laman Kemenag, Jumat (4/6/2021).

Dia berharap agar pertimbangan pemerintah dalam mengambil keputusan tersebut yaitu untuk menjaga kesehatan, keselamatan, dan jiwa calon jamaah dan bangsa ini secara umum, bisa dimengerti.

Selain itu, Menag juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto dan seluruh anggota komisi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan kementerian lainnya yang terlibat dalam upaya pemberangkatan jemaah haji, serta seluruh ormas Islam dan masyarakat yang telah berlapang dada.

“Allah Mahatahu kepada siapa pahala-Nya harus dilimpahkan,” tutup Menag.

Adapun, pembatalan keberangkatan jemaah haji pada tahun ini tertuang dalam Keputusan Menteri Agama No 660/2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji kemenag Yaqut Cholil Qoumas
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top