Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Luhut Pandjaitan Gunakan Nama Del untuk Yayasan Miliknya

Melalui Yayasan Del yang didirikan bersama Sang Istri, Luhut berharap bisa menjadi sumbangsih keluarga terhadap bangsa dan negara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Del Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasan memilih nama ‘Del’.

Yayasan Del adalah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan hingga sosial-budaya.

“Nama Del kami pilih karena arti nama ini dalam bahasa lain yang artinya selangkah di depan. Tapi ada yang pelesetkan menjadi kependekan dari ‘Devi-Luhut’,” ujarnya sambil berseloroh dalam acara Yayasan Del 20th Anniversary Luncheon di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Melalui Yayasan Del yang didirikan bersama Sang Istri, Devi Pandjaitan pada 2001 ini, Luhut berharap bisa menjadi sumbangsih keluarga terhadap bangsa dan negara dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas baik secara akademis, moral, dan akhlak.

Yayasan Del melalui unit afiliasinya di bidang pendidikan yaitu Institut Teknologi Del, Sekolah Noah, dan SMA Unggul Del menanamkan tiga nilai penting dalam mendidik yaitu MarTuhan atau ber-Tuhan, Marroha atau berhati, dan Marbisuk atau bijaksana.

Saat memperingati HUT ke-20 Yayasan Del, Luhut yang kini menjabat Menko Maritim dan Investasi berterima kasih kepada seluruh pihak baik di dalam dan di luar yayasan yang ikut mengembangkan Yayasan Del menjadi seperti sekarang.

“Kesuksesan yang diraih oleh unit dan afiliasi Yayasan Del selama 20 tahun ini tidak luput dari dedikasi seluruh civitas akademika, staf, pengurus yayasan, anak didik, dan pihak-pihak lainnya. Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif yang telah diberikan untuk dapat memajukan kehidupan berbangsa,” ungkapnya.

Pada 2001 Yayasan Del memulai kegiatannya dengan membangun sebuah institusi pendidikan berkualitas global di Desa Sitoluama, Kabupaten Toba, Sumatra Utara bernama Politeknik Informasi yang kemudian berganti nama menjadi Institut Teknologi Del.

Dalam perjalanannya, lima unit afiliasi lainnya dibentuk yaitu Sekolah Noah, SMA Unggul Del, Rumah Faye, Radio Del FM, dan Tobatenun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper