Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Kapolri dan Panglima TNI untuk Satgas Nemangkawi di Papua

Kapolri dan Panglima TNI melakukan kunjungan kerja bersama di Papua dan bertemu dengan tokoh masyarakat yang ada di Bumi Cendrawasih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  09:23 WIB
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy./Antara/HO - Humas Satgas Nemangkawi
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy./Antara/HO - Humas Satgas Nemangkawi

Bisnis.com, JAKARTA - Para prajurit TNI-Polri yang bertugas dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Papua mendapatkan arahan dan motivasi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kapolri, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (27/5/2021), memberikan pesan khusus kepada Satgas Nemangkawi,selain bertugas melakukan pengamanan, juga untuk mengawal agenda pemerintah dalam membangun Papua.

"Tugas semua (prajurit) mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua," kata Sigit.

Sigit menekankan bahwa pemerintah pusat sangat konsen dan fokus untuk membangun Papua agar lebih sejahtera.

"Pemerintah sangat konsen membangun Papua seperti pembangunan infastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Banten itu mengingatkan anggota Satgas Nemangkawi untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kehadiran mereka untuk mendukung program pemerintah di Papua.

Kapolri dan Panglima TNI melakukan kunjungan kerja bersama di Papua. Dalam kunjungan kerja tersebut digelar pertemuan dengan tokoh masyarakat yang ada di Bumi Cendrawasih, Rabu (26/5/2021).

Pertemuan dengan tokoh agama, tokoh adat dan juga tokoh masyarakat Papua itu berlangsung tertutup. Dalam pertemuan tersebut juga disinggung soal RUU Otonomi Khusus atau Otsus.

Terkait RUU Otonomi khusus, Sigit menegaskan agar betul-betul dikawal sehingga upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua tepat sasaran.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas di Bumi Cendrawasih agar memiliki formula khusus bagaimana merebut hati rakyat Papua agar tetap teguh mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima juga meminta semua unsur personel yang bertugas meningkatkan sinergitas sehingga kesejahteraan masyarakat Papua dirasakan lebih cepat.

"TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan," kata Hadi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri papua panglima tni

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top