Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RSDC Wisma Atlet Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran

Selama ini pemerintah telah melakukan upaya mulai dari pelarangan mudik, pengetatan mobilitas masyarakat jelang maupun usai libur Lebaran hingga penerapan PPKM Mikro untuk menekan laju penularan Covid-19.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  19:09 WIB
Foto aerial suasana Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta, Kamis (28/1/2021). - Antara/Galih Pradipta
Foto aerial suasana Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, di Jakarta, Kamis (28/1/2021). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Ganip Warsito menegaskan bahwa Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet, Jakarta, siap menghadapi lonjakan kasus usai libur Lebaran.

Saat konferensi pers virtual, Ganip mengatakan pada 18 Mei - 26 Mei terjadi lonjakan rata-rata di atas 100 kasus per hari.

"Dari kesimpulan atau pemantauan saya di lapangan saya pastikan bahwa personel perangkat pendukung siap menghadapi kemungkinan lonjakan ini walaupun kita tidak berharap untuk [terjadinya lonjakan] itu," katanya, Rabu (26/5/2021).

Ganip mengatakan selama ini pemerintah telah melakukan upaya mulai dari pelarangan mudik, pengetatan mobilitas masyarakat jelang maupun usai libur Lebaran hingga penerapan PPKM Mikro.

Tindakan itu lanjutnya merupakan langkah untuk menekan laju penularan Covid-19 selama libur panjang. Ganip berharap tidak terjadi kenaikan kasus dalam sepekan ke depan.

"Dari kesiapan itu baik kesiapan fasilitas tenaga medis relawan dan obat-obatan kita siap antisipasi ini dalam dua bulan ke depan," terangnya.

Ganip baru dilantik menjadi Kepala BNPB pada Selasa (25/5/2021). Dia menggantikan Letjen Doni Monardo yang menjabat Kepala BNPB sejak Januari 2019. Doni akan memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2021.

Kunjungan Ganip di Wisma Atlet merupakan lawatan pertamanya sejak dilantik sebagai Kepala BNPB oleg Presiden Joko Widodo kemarin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb WISMA ATLET Covid-19 ppkm mikro
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top