Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh! Gubernur Papua Digosipkan Meninggal. Ini Fakta Sesungguhnya

Gubernur Papua Lukas Enembe menginginkan segala bentuk kabar bohong yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  16:41 WIB
Heboh! Gubernur Papua Digosipkan Meninggal. Ini Fakta Sesungguhnya
Foto Arsip - Gubernur Papua Lukas Enembe - Antara/Reno Esnir
Bagikan

Bisnis.com, JAYAPURA - Beredar kabar di media sosial bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia. Kabar yang menimbulkan kehebohan itu dinilai bernuansa provokasi.

Sebelumnya, Wagub Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Jakarta. Meninggalnya Wagub Papua sempat diwarnai kericuhan saat ada kelompok warga yang mempertanyakan mengapa hal itu bisa terjadi.

Kabar Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal beredar di media sosial dan pesan singkat elektronik. 

Lantas betulkah Gubernur Lukas Enembe meninggal dunia?

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus menyebutkan Gubernur Lukas Enembe saat ini sedang menjalani perawatan dan pengobatan di Singapura.

"Jadi saya belum mendapatkan petunjuk untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit mana tempat Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat dan perkembangan terkait sakit yang diderita," katanya di Jayapura, Selasa (25/5/2021).

Menurut Rifai pihaknya hanya diberi petunjuk untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.

"Hari ini (25/5) Gubernur Papua Lukas Enembe sedang melakukan pengobatan lanjutan dan masih dalam proses pemulihan kaki dan suara agar dapat berkomunikasi dengan prima," ujarnya.

Dia menjelaskan Gubernur Papua Lukas Enembe menginginkan segala bentuk kabar bohong yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Papua terus mendoakan para pemimpin agar kembali pulih dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali sebagai kepala daerah," kata Rifai.

Dia menambahkan, meski Gubernur Papua Lukas Enembe sedang dalam masa perawatan, fungsi pemerintahan terkait pemberian pelayanan, pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terus berlangsung sebagaimana mestinya.

Semua itu berlangsung dalam garis komando Gubernur Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur papua hoax Lukas Enembe

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top