Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Raya Bergema, Pengelola Pasar dan Mal Diajak Putar Lagu Kebangsaan

Lagu Indonesia Raya mulai diputar dan dinyanyikan serentak di lima pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Kota Depok saat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  12:51 WIB
Ilustrasi - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersiap mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945. -  Antara/Agus Suparto
Ilustrasi - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bersiap mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945. - Antara/Agus Suparto

Bisnis.com, DEPOK - Kota Depok, Jawa Barat, sedang menggalakkan Gerakan Indonesia Raya Bergema.

Melalui gerakan Indonesia Raya Bergema tersebut pelaku usaha seperti pengelola serta pedagang pasar tradisional dan modern (mal) diajak memutar lagu Indonesia Raya.

Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris gerakan memutar lagu Indonesia Raya itu guna menumbuhkan jiwa nasionalisme di masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat Depok, termasuk pelaku usaha untuk membangkitkan Gerakan Indonesia Raya Bergema," kata Mohammad Idris dalam keterangannya di Depok, Minggu (23/5/2021).

Menurut Idris, sebagai langkah awal lagu Indonesia Raya mulai diputar dan dinyanyikan serentak di lima pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di Kota Depok saat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.

"Pemutaran lagu ini sebagai upaya menginternalisasi konten nilai semangat bela negara, seperti yang dicantumkan dalam lagu kebangsaan Indonesia tersebut," ujarnya.

Dikatakan Idris lagu Indonesia Raya sudah menjadi komitmen bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, ia berharap makna yang tercantum dalam lagu ini dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan cara ini, kita dapat melanjutkan estafet kemerdekaan yang diraih dan diperjuangkan pahlawan untuk Indonesia yang merdeka," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok Hari Kebangkitan Nasional Indonesia Raya

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top