Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demo di Kedubes AS, Polisi Pakai Hazmat Amankan 11 Pendemo HMI

Pihak kepolisian yang berjaga di lokasi unjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat mengamankan 11 pengunjuk rasa dari elemen HMI lantaran dinilai anarkis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  17:55 WIB
Polisi mengamankan sejumlah pendemo dari Himpunan Mahasiswa Islam yang melakukan aksi demo di Jalan M. Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Jumat (21/5/2021). - Antara
Polisi mengamankan sejumlah pendemo dari Himpunan Mahasiswa Islam yang melakukan aksi demo di Jalan M. Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Jumat (21/5/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan sebanyak 11 pendemo beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terpaksa diamankan karena sudah mengganggu ketertiban.

"Karena disuruh  jaga jarak nggak mau, bahkan dia masuk ke jalanan yang ada mobil lewat itu ditutup, kemudian berupaya membakar ban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (21/5/2021).

Lantaran tidak mengindahkan instruksi petugas dan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka petugas pun mengamankan 11 pendemo HMI tersebut.

"Ada 11 orang kemudian kita amankan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian yang berjaga di lokasi unjuk rasa di depan Kedubes Amerika Serikat mengamankan 11 pengunjuk rasa dari elemen HMI lantaran dinilai anarkis.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi pun memperingatkan massa agar segera membubarkan diri karena lalu lintas di Jalan M. Ridwan Rais terpantau tersendat.

"Menempatkan seseorang dalam situasi berbahaya merupakan tindak pidana. Kami tidak melarang saudara. Silakan membubarkan diri. Ini masih situasi pandemi," kata Hengki memperingatkan.

Melihat massa yang tidak kunjung membubarkan diri, polisi pun akhirnya mengambil tindakan keras.

"Saya beri peringatan. Peringatan pertama saya berikan kepada peserta aksi dari HMI. Anda telah mengganggu ketertiban umum," kata Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur melalui pengeras suara.

Sejumlah polisi yang mengenakan baju hazmat APD pun turut membawa para peserta aksi yang dinilai anarkis ke dalam mobil tahanan.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi kedubes as

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top