Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pelonggaran Protokol Kesehatan, Apple Tegaskan Tetap Wajib Pakai Masker di Toko

Pernyataan Apple itu keluar setelah U.S. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan masyarakat yang sudah divaksin penuh tidak perlu menggunakan masket di ruang publik.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  12:39 WIB
Apple.  - Bloomberg
Apple. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. mengumumkan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan mewajibkan penggunaan masker di dalam toko-tokonya.

Produsen ponsel pintar iPhone ini mengatakan saat ini masih terus mengevaluasi kebijakan keamanan dan kesehatan yang akan diambil.

Pernyataan Apple itu keluar setelah U.S. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengatakan masyarakat yang sudah divaksin penuh tidak perlu menggunakan masket di ruang publik.

Beberapa peritel yang akan mengikuti kebijakan itu a.l. Walmart Inc. Costco Wholesale Corp., dan Trader Joe. Adapun, penggunaan masker di AS selama ini telah menyebabkan sejumlah pertentangan antara staf dengan konsumen yang menggunakan masker.

Apple mengatakan toko-toko ritelnya di AS mewajibkan penggunaan masker selama masa pandemi. Bahkan, beberapa toko dioperasikan secara terbatas misalnya harus dilakukan membuat janji kunjungan terlebih dahulu.

Seiring dengan program vaksinasi yang sedang berjalan di AS, pemerintah lokal di sana memperbolehkan pembukaan kembali sejumlah toko peritel dengan prosedur yang disesuaikan.

“Apple tidak memberitahukan stafnya kapan prosedur itu akan diubah,” tulis Bloomberg, seperti dikutip Sabtu (15/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple masker
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top