Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Pemudik Nekat, Ada Peringatan dari Ganjar Pranowo

Secara khusus, Gubernur Jawa Tengah tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tidak mudik pada Lebaran tahun ini.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 13 Mei 2021  |  11:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) menyapa peserta Open House yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (13/5/2021).  -  Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) menyapa peserta Open House yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (13/5/2021). - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berterimakasih kepada warga Jawa Tengah yang mengikuti aturan dan arahan pemerintah untuk menangani Covid-19. Hal tersebut disampaikannya ketika menyapa peserta open house yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis (13/5/2021). 

“Saya menyampaikan terimakasih karena selama pandemi ini panjenengan semuanya bisa mengikuti aturan yang berikan oleh pemerintah. Kita tahu India lagi sulit, Malaysia lockdown, saya harapkan panjenengan semuanya sehat, bisa menjaga diri baik-baik, bisa menjaga protokol kesehatan,” jelas Ganjar.

Secara khusus, Ganjar juga berterimakasih kepada warganya yang memutuskan untuk tidak mudik di tahun ini.

“Terima kasih, Anda sudah membantu kesehatan diri, kesehatan keluarga, kesehatan orang-orang tercinta. Dan yang sudah mudik dan kemarin menerobos barisan, mudah-mudahan Anda segera minta maaf agar tidak diulang lagi,” ujarnya.

Ganjar menjelaskan bahwa pemudik yang nekat tersebut beresiko menularkan Covid-19 kepada orang di sekitarnya.

“Bukan apa-apa, kemarin dari data kita sudah ada puluhan yang positif Covid-19 karena nekat mudik. Bahkan beberapa di antaranya kemarin mesti di karantina,” ungkapnya.

Bahkan, Ganjar sempat memprediksikan akan ada 1 juta pemudik yang datang ke Jawa Tengah selama libur Lebaran ini. Berbagai langkah antisipasi pun mulai disiapkan, seperti tracing pergerakan hingga pendataan pemudik hingga di tingkat desa.

Selain menyinggung soal masalah mudik dan pandemi Covid-19, dalam open house tersebut, Ganjar juga memberikan ucapan bagi umat Nasrani di Jawa Tengah.

“Untuk umat Nasrani, saya sampaikan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih. Jadi Tuhan memberikan cara yang bagus, dimana pada hari yang sama ini dua umat beragama di Indonesia ini menjalankan perayaan hari besarnya bersama-sama, menunjukkan [kalau] kita makin guyub, makin rukun,ucapnya.

Ganjar menyapa warganya melalui telekonferensi yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom. Siaran tersebut juga diteruskan melalui akun Instagram, Facebook, dan Youtube pribadi Ganjar.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, tak hanya dari Jawa Tengah, tapi juga dari berbagai daerah lainnya termasuk luar negeri

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah ganjar pranowo Mudik Lebaran idulfitri Virus Corona Covid-19
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top