Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Direktur Beasiswa LPDP Sebut 64 Persen Koruptor di Indonesia Lulusan Perguruan Tinggi

Oleh karena itu, LPDP mengingatkan upaya mendidik putra-putri tidak hanya soal kualitas pendidikan, tetapi juga pelajaran soal integritas.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  16:03 WIB
LPDP  - lpdp
LPDP - lpdp

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso menekankan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ditujukan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, melalui pendidikan tinggi.

Meski begitu, dia tidak menampik fakta bahwa pengembangan SDM tidak hanya sekadar meningkatkan jumlah manusia yang memiliki gelar S1 sampai dengan S3.

Namun, pengembangan SDM juga menyasar pada penguatan integritas.

Pasalnya, Dwi menyebut 64 persen koruptor di Indonesia merupakan lulusan perguruan tertinggi.

“Jadi tentunya kita harus mendidik putra-putri terbaik bangsa, tidak hanya gelarnya tinggi, api juga punya integritas yang tinggi,” jelasnya dalam webinar berjudul “Beasiswa LPDP 2021: Wujudkan Visi SDM Unggul Indonesia melalui Pendidikan Terbaik Dunia”, Selasa (11/5/2021).

Adapun, profil penerima beasiswa LPDP adalah memenuhi syarat administrasi dan kemampuan berjaring global.

“Ini tentunya masalah bahasa, anda dituntut untuk memiliki kemampuan bahasa yang memadai. Terutama dalam hal ini adalah bahasa inggris,” ujar Dwi.

Kemudian, penerima beasiswa dituntut untuk memiliki kemampuan akademik yang unggul, ke-Indonesiaan yang kuat, dan berjiwa kepemimpinan.

Kini, LPDP telah kembali membuka program beasiswa untuk tahun 2021.

Pembukaan beasiswa akan dilaksanakan dua kali pada periode Mei untuk Tahap I dan akan kembali dibuka pada bulan Juni untuk Tahap II.

Pada pembukaan tahap I di tahun ini, masyarakat dapat mendaftarkan diri pada berbagai kategori beasiswa yang telah disiapkan dari tanggal 4 Mei hingga 4 Juni 2021. Proses seleksi hingga penentuan Awardee terpilih akan berlangsung hingga 25 Agustus 2021 sesuai dengan informasi dan panduan resmi yang dapat masyarakat akses pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa koruptor
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top