Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lantunkan Azan di Tower Bridge London, Ini Sosok Kazi Shafiqur Rahman

Saat masuk waktu berbuka puasa, Rahman mengumandangkan azan dengan gaya azan Makkah.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  12:26 WIB
Kazi Shafiqur Rahman - Instagram
Kazi Shafiqur Rahman - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pertama kali dalam sejarah, azan dikumandangkan di Tower Bridge, London, Inggris. Kumandang azan kali ini menandai Jumat terakhir Ramadan 1442 hijriah.

Seorang pengusaha Muslim di Inggris Kazi Shafiqur Rahman berkesempatan mengumandangkan panggilan azan pada situs ikonik di Ibu Kota London itu. Hal itu berlangsung saat waktu berbuka puasa dan magrib tiba.

Rahman mengumandangkan azan dengan gaya azan Makkah. Irama ini dipopulerkan muazin senior sekaligus kepala muazin di Masjidil Haram, Arab Saudi, Sheikh Ali Ahmad Mulla.

Dengan menggunakan sorban merah dan pakaian serba putih, Rahman mengumandangkan azan di tepi salah satu landmark di London itu. Banyak orang turut menyaksikan aksi tersebut.

“Alhamdulillah untuk semuanya. Saya sangat beruntung telah diberkahi untuk azan di Tower Bridge kemarin,” tulisnya di akun Instagram @kazimsrahman, Minggu (9/5/2021).

Rahman adalah seorang pengusaha Muslim di London. Dari biodata yang dilampirkan di Instagram miliknya, dia merupakan pendiri perusahaan aviasi pemesanan jet pribadi atau private jet charter bernama Firnas.

Dia juga menjadi pebisnis parfum sebagai co-founder Sunnamusk. Tidak hanya itu, Kazi Rahman turut mendirikan allmygrocery, perusahaan pemesanan bahan kebutuhan dasar berbasis aplikasi.

Sebelum melantunkan azan di Tower Bridge, Rahman sempat melakukan aksi serupa di pusat keuangan di Kota London Canary Wharf pada tahun lalu.

Rahman berterima kasih atas semua pesan penghargaan untuknya. Dia meminta agar khalayak mendoakannya dan keluarga terutama kepada almarhum ayahnya Sheikh Alhajj Mawlana Hafiz Kazi Abdus Subhan.

Sosok sang ayah, kata dia, telah mendorongnya melantunkan azan seperti yang dikumandangkan di Masjidil Haram.

“[Ayah saya] membantu saya membangun kepercayaan diri dan keberanian jika tidak saya seorang orang yang sangat pemalu,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

london adzan pertama
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top