Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aset Kripto DogeCoin Meroket 11.000 Persen, Gara-gara Elon Musk?

Serangkaian tweet dari CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk disinyalir mendongkrak harga Dogecoin yang meroket 11.000 persen sepanjang 2021.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  20:57 WIB
Koin digital Dogecoin - Bloomberg
Koin digital Dogecoin - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Aset kripto Dogecoin kembali menyita perhatian. Pada Selasa (4/5/2021), Dogecoin berhasil naik hampir 30 persen.

Meroketnya Dogecoin, mata uang kripto yang terinspirasi dari meme ini, berhasil membawa keuntungan lebih dari 11.000 persen dan menempatkannya di 10 besar dari aset digital paling bernilai tinggi pada 2021.

Berdasarkan data CoinDesk, harga Dogecoin (DOGEUSD) 18,00 persen berpindah tangan pada 58 sen, naik sekitar 40 persen dalam 24 jam terakhir dan sejauh ini naik sekitar 11.210 persen pada 2021.

Serangkaian tweet dari CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk disinyalir membawa kenaikan harga Dogecoin. Apalagi, Elon Musk akan menjadi pembawa acara Saturday Night Live (SNL).

Dalam satu tweetnya, Elon Musk menyebut dirinya sebagai “dogfather” menjelang pertunjukan SNL pada 8 Mei mendangan.

“Dogecoin melonjak karena banyak pedagang mata uang kripto tidak ingin ketinggalan berita apa pun yang berasal dari pembawa acara 'Saturday Night Live' oleh Elon Musk," tulis Edward Moya, analis pasar senior di Oanda dalam catatan hari Rabu (5/5/2021).

Elon Musk telah menjadi salah satu juara Dogecoin yang paling menonjol dan vokal tahun ini dan beberapa berspekulasi bahwa dia dapat melakukan sesuatu untuk mempromosikan Doge.

Mengutip dari MarketWatch, dalam pesan email, CEO Allnodes Konstantin Boyko-Romanovsky mengatakan dukungan dari Elon Musk menjadi pusat terbesar untuk dogecoin.

Meskipun dimulai sebagai lelucon pada 2013, Dogecoin telah mendapatkan pengikut yang telah membantu mendorong nilai token lebih tinggi. Sebagian didorong oleh dukungan selebriti seperti pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban, Snoop Dogg, dan bassis Kiss Gene Simmons.

Lonjakan harga juga dipengaruhi oleh platform perdagangan eToro telah menyediakan Dogecoin untuk diperdagangkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk mata uang kripto
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top