Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Klaim Yoghurt Produksinya Anti Covid-19, Bos Perusahaan Makanan di Korsel Resign

Hong Won-sik menyampaikan permintaan maaf kepada publik dan berjanji akan bertanggung-jawab dan mengundurkan diri. Hong menambahkan juga bahwa dia tidak akan menyerahkan pengelolaan perusahaan kepada anak-anaknya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  15:05 WIB
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin perusahaan Namyang Dairy Products mengundurkan diri karena kontroversi atas klaim yang tidak benar mengenai manfaat minuman yogurt perusahaan tersebut yang dikatakan dapat mencegah Covid-19.

Dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa (4/5/2021), Hong Won-sik menyampaikan permintaan maaf kepada publik dan berjanji akan bertanggung-jawab dan mengundurkan diri. Hong menambahkan juga bahwa dia tidak akan menyerahkan pengelolaan perusahaan kepada anak-anaknya.

Pengunduran diri itu dilakukan tiga minggu setelah Namyang mengklaim dalam sebuah simposium bahwa yogurt Bulgaris mengurangi kemungkinan penularan Covid-19 hingga 77,8 persen.

Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan mengatakan bahwa penelitian terkait tidak melibatkan pengujian terhadap hewan ataupun uji klinis. Pihak kepolisian sedang menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dalam pelabelan makanan dan hukum periklanan.

Terdapat dugaan lain atas anak tertua Hong, seorang eksekutif senior, yang menggunakan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi, yang mendorong dilakukannya pemboikotan atas produk-produk perusahaan tersebut.

Pada tahun 2013, Namyang juga mendapat kritikan keras setelah seorang karyawan perusahaan tersebut memaksa seorang penjual grosir untuk membeli lebih banyak produk daripada yang mampu dibelinya dengan menggunakan kekerasan verbal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan yogurt
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top