Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh Alat Tes Rapid Bekas Kimia Farma, Netizen Kaitkan dengan Babel Drakor Vincenzo

Selain memprotes tindakan oknum petugas Kimia Farma yang menggunakan alat rapid test antigen bekas, netizen mengaitkannya dengan drama Korea yang sedang booming saat ini, yaitu Vincenzo.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 29 April 2021  |  10:53 WIB
Layanan tes cepat antigen Covid-19 di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, digerebek polisi, Selasa (27/4/2021), karena diduga menggunakan alat usap bekas./Antara - HO
Layanan tes cepat antigen Covid-19 di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, digerebek polisi, Selasa (27/4/2021), karena diduga menggunakan alat usap bekas./Antara - HO

Bisnis.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol. Hadi Wahyudi menangkap beberapa tenaga medis Kimia Farma yang diduga menggunakan alat tes swab antigen bekas terhadap calon penumpang di Bandara Kualanamu, Rabu (28/4/2021).

Sejumlah petugas tes antigen Kimia Farma yang diduga melakukan tindakan curang segera diperiksa aparat atas dugaan menggunakan alat tes antigen bekas kepada masyarakat. Akibat penggunaan alat tes bekas tersebut, banyak masyarakat yang dinyatakan reaktif hingga positif Covid-19.

PT Kimia Farma Tbk., melalui cucu usaha PT Kimia Farma Diagnostik menyatakan mendukung penuh langkah aparat hukum. Mereka mendukung aparat mengusut oknum petugas Kimia Farma Diagnostik yang diduga menggunakan alat tes bekas tersebut.

Gara-gara kejadian ini, tagar Kimia Farma menjadi trending topic di lini masa Twitter. Tagar tersebut telah dicuitkan lebih dari 12 ribu tweets dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Selain memprotes tindakan oknum Kimia Farma, netizen ramai-ramai mengaitkan kasus ini dengan sebuah drama Korea yang sedang booming saat ini, yaitu Vincenzo.

Vincenzo sebagai tokoh utama diketahui sedang melawan perusahaan farmasi raksasa yang berdiri di Korea atas kuasa Jang Han Seok, Babel Group, di dalam drama tersebut.

Perbuatan yang dilakukan oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab dalam Kimia Farma, dikaitkan dengan perilaku perusahaan cabang dalam Babel Group, yakni Bio Babel dan Kimia Babel.

Netizen berpendapat keduanya memiliki persamaan perilaku yaitu merugikan orang banyak dan berbuat curang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk dirinya sendiri.

"Kimia Farma adalah Babel Group dalam kehidupan nyata.

Kimia farma the reall babel group," tulis akun Twitter @desymartad.

"Masih gak percaya kalau Babel di Vincenzo itu nyata dan perusahaan itu adalah Kimia Farma dari Indonesia.

Still can't believe that Babel in Vincenzo is real and it's Kimia Farma from Indonesia," tulis akun Twitter @oddliviate.

"Kimia Farma sesungguhnya adalah perusahaan Babel. Gak ada yang bisa menyangkalnya.

Kimia Farma is literally babel company no one can deny that," tulis akun Twitter @jkt48pepa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kimia farma Rapid Test drakor
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top