Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden PKS Bakal Temui AHY di Kantor Demokrat Hari Ini, Bahas Koalisi?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk membahas sejumlah isu.
Ahmad Syaikhu Presiden PKS - Istimewa
Ahmad Syaikhu Presiden PKS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantornya, Wisma Proklamasi Nomor 41, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Dalam pertemuan itu, yang disebut dengan Silaturahmi Kebangsaan, Syaikhu dan AHY kemungkinan akan membahas berbagai persoalan di Indonesia, di antaranya mengenai isu pandemi Covid-19, ekonomi, dan demokrasi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan komunikasi dan silaturahmi antarpartai politik sangat penting, bukan saja untuk menjembatani perbedaan pandangan yang kadang muncul, melainkan juga untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan bangsa.

"Apalagi, seperti diketahui bersama, Indonesia saat ini sedang menghadapi tiga masalah besar, yaitu di bidang kesehatan (pandemi), ekonomi, dan demokrasi," kata Herzaky sebagaimana dikutip dari pesan tertulisnya di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Herzaky menjelaskan bahwa kedatangan Syaikhu dan jajaran DPP PKS ke markas Partai Demokrat merupakan kunjungan balasan atas kunjungan petinggi Partai Demokrat ke Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

"Dalam rangka membuka komunikasi dengan semua partai politik, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY selama setahun terakhir ini sudah melakukan silaturahmi ke Partai Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP," jelasnya.

Jajaran pengurus pusat PKS, kata Herzaky, juga mengunjungi kantor pusat beberapa partai politik sebelum ke markas Partai Demokrat.

"Silaturahmi kebangsaan pada bulan baik ini, harapannya bisa memberi kontribusi positif dan teladan baik bagi rakyat Indonesia dalam membangun peradaban politik yang sehat, berlandaskan etika dan moral," ujarnya.

Pertemuan antara Syaikhu dan AHY dijadwalkan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB, Kamis. Selanjutnya, kedua pemimpin partai beserta jajaran DPP Partai Demokrat dan PKS kemungkinan akan berbuka puasa bersama di lokasi pertemuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper