Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Bakal Produksi Vaksin Covid-19 Sputnik Khusus untuk Pasar Ekspor

Semua vaksin Sputnik V yang diproduksi di Korea Selatan akan untuk ekspor dan bukan untuk penggunaan domestik.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 20 April 2021  |  21:03 WIB
Botol vaksin Sputnik V Covid-19.  - Bloomberg
Botol vaksin Sputnik V Covid-19. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan farmasi Korea Selatan GL Rapha akan memproduksi vaksin Covid-19 Sputnik V mulai Mei 2021 untuk keperluan ekspor.

Melansir The Korea Times pada Selasa (20/4/2021), vaksin yang dikembangkan di Rusia itu akan diproduksi di salah satu fasilitas produksi GL Rapha di Korea Selatan. Jumlah vaksin yang akan diproduksi oleh perusahaan tersebut sebanyak 500 juta dosis sesuai kesepakatan dengan dana kekayaan kedaulatan Rusia, Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF).

Semua vaksin Sputnik V yang diproduksi di Korea Selatan akan untuk ekspor dan bukan untuk penggunaan domestik. Demikian halnya dengan vaksin serupa yang juga diproduksi oleh perusahaan farmasi Hankook Korus sebanyak 150 juta dosis.

Pada Februari 2021, GL Rapha menyelesaikan pengorganisasian konsorsium untuk produksi Sputnik V di negara tersebut, termasuk delapan perusahaan farmasi terkemuka.

RDIF menggambarkan Sputnik V sebagai vaksin terdaftar pertama di dunia berdasarkan platform berbasis vektor adenoviral manusia."

Analisis sementara pertama dari vaksin Sputnik V dari uji klinis fase tiga di Rusia telah menunjukkan kemanjuran 92 persen melawan virus corona baru berdasarkan 20 kasus yang dikonfirmasi, kata lembaga yang berbasis di Moskow sebelumnya.

Vaksin Sputnik V dikembangkan di Pusat Penelitian Nasional untuk Epidemiologi dan Mikrobiologi di Moskow, dan uji klinisnya telah diumumkan di Uni Emirat Arab, India, Venezuela dan Belarus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top