Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Bandara Buka Layanan Tes GeNose, Ini Daftarnya

Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan sejumlah bandara dan pelabuhan yang sudah membuka layanan tes GeNose untuk skrinning sebagai syarat perjalanan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 April 2021  |  17:09 WIB
Loket pemeriksaan Covid-19 dengan menggunakan GeNose19 - Istimewa
Loket pemeriksaan Covid-19 dengan menggunakan GeNose19 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan belasan bandar udara telah menerapkan GeNose sebagai skrining awal untuk mendeteksi Covid-19 bagi masyarakat yang hendak bepergian.

Perinciannya, kata Wiku, adalah Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta; Bandara Internasional Juanda di Surabaya; New Yogyakarta International Airport, Yogyakarta; Bandara Sultan Mahkud Badaruddin II, di Palembang; Bandara Husein Sastranegara, di Bandung; dan Bandara Hang Nadim di Batam.

Kemduian, Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar; Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda; Bandara Sultan Thaha di Jambi, Bandara Depati Amir di Pangkalpinang; Bandara H.A.S. Hanandjoeddin di Tanjung Pandan; dan Bandara Silampari di Lubuk Linggau, Sumatra Utara.

Selain itu, tes Covid-19 GeNose juga telah diterapkan di Pelabuhan Tanjung Perak dan secara bertahap di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang serta Pelabuhan Trisakti di Banjarmasin.

“Alat GeNose C19 akan tetap dioperasikan untuk melakukan skrining bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dan sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan,” kata Wiku dalam konferensi pers, Selasa (20/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, per 19 April 2021 Angkasa Pura II kembali membuka layanan tes menggunakan GeNose C19 di tiga bandara yaitu Bandara Raden Inten II Lampung, Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara Virus Corona Covid-19 Genose
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top