Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes Kucurkan Rp31,7 Miliar Bayar Insentif Tenaga Kesehatan

Pemerintah telah membayar insentif kepada 4.686 tenaga kesehatan mencapai Rp31,7 miliar.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 April 2021  |  15:54 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan bahwa pemerintah telah membayar insentif kepada 4.686 tenaga kesehatan mencapai Rp31,7 miliar.

Selain itu melalui akun Twitter, Menkes menyebut tunggakan insentif selama 2020 kepada 4.603 nakes juga telah dibayar. Angka tersebut mencapai Rp26 miliar.

"Teman-teman Nakes, mulai tanggal 12 April kemarin, insentif 2021 yang sudah dibayarkan ke 4.686 nakes sebesar 31,7 Milyar dan tunggakan insentif 2020 yang sudah dibayarkan ke 4.603 nakes sebesar 26 milyar," tulisnya Menkes melalui akun Twitternya, Sabtu (17/4/2021).

Dia memastikan angka penyaluran insentif kepada tenaga kesehatan akan terus meningkat. Menkes juga meminta para nakes terus bekerja keras di masa pandemi.

Insentif tenaga kesehatan mengalami keterlambatan penyaluran sejak tahun lalu. Pemberian insentif ini dilakukan sesuai janji Presiden Jokowi saat masa awal pandemi Covid-19 terdeteksi di Indonesia.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersepakat untuk mempercepat hasil ulasan atau penijauan (review) tunggakan insentif tenaga kesehatan (nakes). Harapannya insentif yang tertunggak bisa segera dibayarkan.

Kementerian Kesehatan menyambut baik hasil peninjauan yang telah dilakukan oleh BPKP. Pasalnya, hasil ulasan tersebut menjadi angin segar bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkes tenaga kesehatan Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top