Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saudi Terbitkan Tata Cara Umrah bagi Warga Asing, Begini Prosedurnya

Kerajaan Arab Saudi mulai menerima jemaah haji dari luar negeri pada pertengahan Maret 2021,
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 16 April 2021  |  08:20 WIB
Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (3/10/2020). - Antara\r\n
Kelompok pertama umat muslim melakukan ibadah umrah dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (3/10/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JEDDAH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan tata cara bagi jemaah yang datang dari luar kerajaan untuk mengikuti ibadah umrah.

Jemaah harus pergi ke pusat perawatan di Makkah 6 jam sebelum melakukan umrah untuk memeriksa status inokulasi sesuai dengan jenis vaksin yang disetujui.

Mereka, seperti dikutip dari www.arabnews.com, Jumat (16/4/2021), akan diberikan gelang yang harus mereka kenakan. Mereka kemudian akan diarahkan ke pusat pertemuan Al-Shubaikha. Di sana, jemaah harus menunjukkan gelang mereka untuk memverifikasi data dan izinnya.

Kementerian mencatat perlunya para peziarah untuk mematuhi tanggal umrah dan periode waktu yang dialokasikan untuk mereka.

Kerajaan mulai menerima jemaah haji dari luar negeri pada pertengahan Maret 2021, sesuai dengan persyaratan dan kontrol yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagai bagian dari tindakan pencegahan yang ditetapkan untuk mencegah penyebaran penyakit virus corona (Covid-19).

Kementerian Haji dan Umrah sebelumnya telah mengonfirmasi peluncuran dua versi terbaru dari aplikasi "Eatmarna" dan "Tawakkalna," bekerja sama dengan Otoritas Saudi untuk Data dan Kecerdasan Buatan.

Melalui aplikasi ini, warga Saudi dan ekspatriat dapat memesan umrah dan izin kunjungan dan salat di dalam Masjidil Haram selama bulan suci Ramadan, dengan izin yang hanya ditampilkan di aplikasi Tawakkalna.

Kementerian Haji dan Umrah menekankan perlunya mematuhi tindakan pencegahan dan untuk mengajukan izin melalui platform resmi yang disetujui.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi umrah
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top