Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: IIMS 2021 Jadi Bukti Kesiapan RI Gelar MotoGP dan Formula E

Jokowi berharap kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri ini bisa ditingkatkan, termasuk implementasi kandungan lokal yang semakin tinggi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 April 2021  |  12:41 WIB
Presiden Joko Widodo saat membukasidang kabinet paripurna untuk penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9 - 2020)  -  Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat membukasidang kabinet paripurna untuk penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9 - 2020) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 bisa meningkatkan reputasi Indonesia dalam menggelar ajang otomotif bertaraf internasional lainnya.

“Melalui penyelengaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” kata Jokowi saat membuka ajang IIMS 2021, Kamis (15/4/2021).

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengharapkan kapasitas produksi industri otomotif dalam negeri ini bisa ditingkatkan, termasuk implementasi kandungan lokal yang semakin tinggi.

Pasalnya, gelaran IIMS diyakininya akan meningkatkan permintaan pasar, apalagi setelah didukung kebijakan relaksasi PPnBM oleh pemerintah.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta para pelaku industri otomotif untuk tidak hanya mengurus pasar dalam negeri saja tapi bergerak lebih dalam menggarap pasar ekspor.

“Ini saya lihat peningkatannya sudah baik tapi kita ingin lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Adapun, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021 diselenggarakan secara hybrid pada 15 – 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam helatan ini akan ditampilkan produk dari sejumlah merk otomotif kenamaan seperti BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Prestige Motorcars, Renault, Toyota, dan Wuling.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi iims moto gp Formula E Championship
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top