Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akun Setneg Unggah Foto Jokowi di Nikahan Atta-Aurel, Ernest: Aneh!

Ernest Prakasa mengkritik akun Sekretariat Negara yang mengunggah foto kegiatan Presiden Jokowi menghadiri pernikahan Atta dan Aurel.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 04 April 2021  |  14:19 WIB
Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta) di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 3 April 2021  -  Dok. Setpres
Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta) di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 3 April 2021 - Dok. Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Komedian sekaligus sutradara film Ernest Prakasa menilai negatif publikasi yang dimuat akun Sekretariat Negara terkait kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara pernikahan influencer Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi saksi pada pernikahan Atta dan Aurel di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Selain itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga menghadiri pernikahan selebritis tersebut.

Pada hari yang sama, akun Youtube Sekretariat Presiden mengunggah video kunjungan Presiden pada agenda tersebut. Video tersebut berjudul Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Jakarta, 3 April 2021.

Menanggapi hal tersebut, Ernest menyayangkan bahwa kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan isu kenegaraan itu harus diunggah pada akun Sekretariat Negara.

"Apa urusannya sama negara woy?" cuit Ernest melalui akun Twitternya @ernestprakasa, Minggu (4/4/2021).

Ernest menilai Atta memang sosok milenial yang paling berpengaruh di Indonesia. Walhasil para politisi pasti ingin merapat dan hal ini dapat dipahami. Namun, dia menilai kegiatan itu seharusnya tidak dipublikasikan di akun Sekretariat Negara.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh," ujarnya.

Sejumlah netizen turut mempertanyakan langkah yang diambil Sekretariat Negara untuk untuk mengunggah pernikahan Atta dan Aurel baik di saluran Youtube maupun Twitter.

Akun @areecalifornia mempertanyakan alasan pemerintah untuk mengurusi pernikahan dua seleb dan mengunggah di sosial media resmi milik pemerintah.

“Urusan nikah atta ama negara apaan?” tulisnya.

Selain itu, akun @intrrsltrr mengungkapkan kebahagiaannya atas pernikahan kedua artis tersebut. Namun dia menyayangkan unggahan di kementerian yang tidak ada kaitannya dengan pernikahan tersebut.

I truly happy for atta and aurel but uploaded this di akun resmi kementrian yg ga ada kaitannya looks so fricking ridiculous,” tulisnya.

Sementara itu, dalam rilis yang diunggah pada situs resmi Sekretariat Negara, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana hadir pada acara akad nikah Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta).

Akad nikah tersebut digelar di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 3 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Presiden hadir sebagai saksi nikah dari pihak mempelai pria dalam akad nikah tersebut. Sementara bertindak sebagai saksi nikah dari pihak mempelai wanita ialah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kepala Negara bersama Ibu Negara sendiri saat kedatangan disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo yang dalam resepsi akad ini menjadi perwakilan dari pihak keluarga mempelai.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana terlebih dahulu memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi aurel Atta Halilintar
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top