Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garda Demokrasi 98 Ultimatum SBY & AHY, Ancam Laporkan ke Polisi

Rencana pelaporan ini didasari atas tudingan SBY dan AHY kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dianggap telah melakukan intervensi terhadap konflik politik yang terjadi di Partai Demokrat.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 03 April 2021  |  20:37 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan arahan kepada para pemimpin dan kader Partai Demokrat, Rabu, 24 Februari 2021 / Youtube Partai Demokrat
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan arahan kepada para pemimpin dan kader Partai Demokrat, Rabu, 24 Februari 2021 / Youtube Partai Demokrat

Bisnis.com, JAKARTA - Masalah di Partai Demokrat belum juga usai. Aktivis dari Garda Demokrasi (Gardem) 98 berencana melaporkan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris Jenderal Garda Demokrasi 98 Azwar Furqutyama mengatakan rencana pelaporan ini didasari atas tudingan SBY dan AHY kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo yang dianggap telah melakukan intervensi terhadap konflik politik yang terjadi di Partai Demokrat.

"Kami mengultimatum Pak SBY, AHY, dan Partai demokrat untuk segera meminta maaf dan mencabut statement fitnah dan hoax. Jika tidak, maka kami akan melaporkan mereka ke kepolisian," ancam Azwar dalam siaran persnya, dikutip Bisnis, Sabtu (3/4/2021).

Azwar mengatakan bahwa SBY dan AHY seharusnya menunjukkan cara berdemokrasi yang santun dan elegan, tidak menebarkan fitnah dan hoax kepada pihak lain, demi mendapatkan keuntungan politik sesaat.

\"Ini contoh yang sangat buruk bagi adik-adik milenial yang saat ini tengah melek politik. Dimana kesantunan SBY yang selama ini selalu dia agung-agungkan,\" tanya Azwar.

Dia berharap ultimatum ini dapat diperhatikan Partai Demokrat, SBY, dan AHY agar ke depan, perilaku politik tidak mendapatkan contoh yang buruk dan tidak mendidik seperti yang ditunjukkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby partai demokrat
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top