Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Kronologi Penyerangan Mabes Polri oleh Teroris Wanita

Tersangka aksi terorisme di Mabes Polri diketahui masuk ke dengan modus menanyakan lokasi kantor pos.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  21:58 WIB
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\r\n
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat serah terima jabatan Kabareskrim di Mabes Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan tersangka tindak pidana terorisme Zakiah Aini sempat menanyakan lokasi kantor pos kepada anggota yang berjaga di pos jaga utama Mabes Polri.

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, setelah tersangka Zakiah Aini menanyakan hal tersebut sembari memegang sebuah map berwarna kuning,  kemudian tersangka Zakiah Aini meninggalkan pos jaga.

Tidak lama, tersangka Zakiah Aini kembali lagi ke pos jaga sembari mengeluarkan pistol dari map yang dipegang, kemudian menyerang anggota yang berjaga di pos jaga utama Mabes Polri.

"Wanita itu meninggalkan pos, lalu kembali lagi dan melakukan penyerangan ke anggota di pos jaga dengan melakukan penembakan sebanyak 6 kali, dua kali anggota di dalam pos, dua kali di luar dan sisanya menembak lagi ke anggota yang ada di belakangnya," tuturnya, Rabu (31/3/2020).

Selanjutnya, sejumlah anggota Polri yang berjaga langsung memberikan tindakan tegas dan terukur kepada wanita tersebut, hingga wanita tersebut meninggal dunia.

"Kemudian terhadap tindakan wanita itu, petugas langsung memberikan tindakan tegas dan terukur," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mabes polri teroris
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top