Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Hadir di Surabaya, Dibuka Erick Thohir

Sentra Vaksinasi Bersama di Surabaya ditargetkan bisa melakukan vaksinasi 5.000 orang dalam sehari.
Ilustrasi/ Instagram @sentravaksinbersamabumn
Ilustrasi/ Instagram @sentravaksinbersamabumn

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membuka program Sentra Vaksinasi Bersama atau SVB BUMN untuk wilayah Jawa Timur, Minggu (28/3/2021).

Erick mengatakan program SVB BUMN menjadi dukungan untuk mempercepat vaksinasi di sejumlah kota besar. Erick mendorong semua perusahaan BUMN menjadi penggagas vaksinasi di tengah masyarakat.

“Kami menargetkan Sentra Vaksinasi Bersama di Surabaya ini bisa melakukan vaksinasi 5.000 orang dalam sehari. Tapi kalau bisa lebih ya Alhamdulillah,” kata Erick melalui keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Dengan dibukanya SVB Jatim, total sudah ada empat titik SVB BUMN di Indonesia. Pertama diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, disusul di Tennis Indoor Jakarta, juga di Semarang.

Sementara itu, Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan SVB Jatim dibuka bagi lansia dan pelayan publik karyawan BUMN di Jatim.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik, Jatim memiliki jumlah lansia terbesar ketiga di Indonesia.

Di awal 2021 terdapat sekitar 4,3 juta warga berusia 60 tahun ke atas di Jatim. Kota Surabaya menyumbang sekitar 265 ribu lansia.

“Layanan SVB Jatim akan berlangsung selama dua bulan hingga 28 Mei 2021. Tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang sesuai kebijakan pemerintah,” ujar Dwi.

Dwi menerangkan SVB Jatim didukung kurang lebih 150 Covid-19 Ranger dari seluruh BUMN di Jatim serta sekitar 50 tenaga kesehatan. Mereka adalah dokter dan perawat dari Rumah Sakit BUMN di Jatim yang bekerja secara bergantian.

"Petrokimia Gresik selaku koordinator bersama anggota Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim memberikan dukungan penuh dengan mengirimkan relawan demi suksesnya program ini," ujarnya.

Dwi menjelaskan bahwa Satgas BUMN Jatim yang dibentuk sejak 17 Maret 2020 ini membawahi 14 RS BUMN yang tersebar di 11 daerah.

Daerah dimaksud adalah Surabaya, Malang, Gresik, Jember, Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Kalianget, Kediri, dan Mojokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper