Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Kejadian Bom Katedral Makassar, Polri Imbau Umat Kristiani Ibadah Virtual

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menganjurkan ibadah kebaktian di gereja pada masa pandemi Covid-19 disesuaikan dengan protokol kesehatan dan menggunakan virtual
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  16:41 WIB
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). ANTARA FOTO - Arnas Padda
Petugas kepolisian berjaga di lokasi dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). ANTARA FOTO - Arnas Padda

Bisnis.com, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat untuk beribadah secara virtual, usai terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menganjurkan ibadah kebaktian di gereja pada masa pandemi Covid-19 disesuaikan dengan protokol kesehatan dan menggunakan virtual.

"Intinya kita di situasi pandemi ini tidak full di dalam melakukan kebaktian, sesuai protokol kesehatan yang lain menggunakan virtual. Kita sampaikan nanti hanya virtual dalam melaksanakan ibadah," kata Argo, seperti dilansir dari Antara, Minggu (28/3/2021).

Menurut Argo, usai kejadian ledakan, kepolisian melakukan patroli dan pengamanan di gereja-gereja yang ada di seluruh Indonesia termasuk di lokasi kejadian

"Dari pihak kepolisian sedang melakukan pengamanan patroli terutama patroli dan pengamanan kepada gereja yang lain," kata Argo lagi.

Adapun ledakan bom terjadi di gerbang depan halaman Gereja Katedral Kota Makassar. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 WITA di Gereja Katedral Makassar

Saat ledakan terjadi umat telah selesai melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma.

Argo mengatakan pelaksanaan ibadah Misa Minggu Palma di Gereja Katedral Makassar sesuai protokol kesehatan, dengan jumlah jemaat yang hadir setengah dari kapasitas gereja.

"Jemaat keluar gereja tidak full, sesuai protokol kesehatan dan separuh dari jemaat yang hadir di gereja itu," kata Argo pula.

Saat ini umat Nasrani tengah menyambut perayaan Paskah yakni Kenaikan Isa Al Masih.

Rangkaian perayaan Paskah telah dimulai Minggu ini, dengan mengadakan Misa Minggu Palma, yakni ibadah menandai awal pekan suci jelang kebangkitan Isa Al Masih.

Rangkaian ibadah gereja selanjutnya dilaksanakan Kamis Putih (penjamuan terakhir Isa Al Masih). Selanjutnya ibadah Misa Jumat Agung (2/4/2021) bertepatan dengan wafatnya Isa Al Masih.

Ibadah dilanjutkan Sabtu (3/4/2021), yakni Misa Malam Paskah serta Minggu (4/4) ibadah Misa Paskah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar bom paskah bom bunuh diri

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top