Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral! Video Detik-Detik Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 10.28 Wita di Gereja Katedral Makassar. Tonton video detik-detik sebelum ledakan terjadi.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  11:52 WIB
Rekaman CCTV berisi detik-detik meledaknya bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021)  -  Twitter
Rekaman CCTV berisi detik-detik meledaknya bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Ledakan bom terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu pagi (28/3/2021).

Polda Sulawesi Selatan membenarkan ada insiden bom bunuh diri yang terjadi sekitar pukul 10.28 Wita di Gereja Katedral Makassar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan mengatakan ada korban jiwa atau warga yang meninggal dunia akibat insiden bom bunuh diri tersebut

Meski demikian, Zulpan mengaku masih belum mengetahui berapa jumlah orang yang meninggal dunia dalam insiden teror tersebut.

Ledakan yang terjadi di saat jemaah menjalankan ibadah Minggu di Gereja Katedral Makassar menjadi sorotan masyarakat. Tagar Gereja Katedral Makassar langsung menjadi trending topic di Twitter.

Warganet atau netizen menuliskan ucapan belasungkawa atas jatuhnya korban serta mengecam pihak-pihak yang meledakkan diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Selain itu, video detik-detik ledakan bom di Gereja Makassar juga muncul di lini masa Twitter dan grup WhatsApp. Berdasarkan rekaman yang diterima Bisnis, video tersebut berasal dari CCTV milik warga yang diletakkan di sekitar Gereja Katedral Makassar.

Video tersebut berdurasi singkat, yakni hanya 1 menit. Di awal video hingga detik ke 50, terlihat situasi lalu lintas di depan Gereja Katedral Makassar ramai lancar.

Pasalnya, hanya ada beberapa mobil melaju dengan kecepatan normal di ruas jalan. Memasuki detik ke 48, terlihat ada beberapa orang berjalan kaki yang keluar dari Gereja Katedral Makassar.

Pada detik ke 50, kamera CCTV secara jelas merekam terjadinya ledakan tepat di depan gereja. Ledakan tersebut menimbulkan api dan asap yang cukup besar hingga menutupi sebagian besar bagian depan gereja yang berada tepat di pinggir jalan Jl. Kajaolalido No.14, RW.03, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111.

Berikut video detik-detik ledakan di depan Gereja Katedral Makassar seperti dikutip Twitter:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom bom bunuh diri
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top