Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Ramadan, 10.000 Wakaf Al-Quran Disebar ke Pelosok Negeri

Dwi Apriyanto Direktur LNWT Ziswaf Indosat mengatakan wakaf AlQuran ini memberikan kesempatan pahala dan kebaikan yang jariyah, mengingat AlQuran wakaf akan dibaca oleh ustad mau pun santri yang akan mengalirkan pahala kepada para wakif, kepada semua yang terlibat sebagai jembatan kebaikan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  14:20 WIB
Jelang Ramadan, 10.000 Wakaf Al/Quran Disebar ke Pelosok Negeri
Jelang Ramadan, 10.000 Wakaf Al/Quran Disebar ke Pelosok Negeri

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki bulan Ramadhan 1442H, Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LNWT) Ziswaf Indosat menggandeng BWA (Badan Wakaf AlQuran) untuk menggalang wakaf AlQuran yang bertajuk “ 10.000 wakaf  Al Quran untuk pelosok negeri.

Dwi Priyanto Widodo Direktur LNWT Ziswaf Indosat mengatakan wakaf AlQuran ini memberikan kesempatan pahala dan kebaikan yang jariyah, mengingat AlQuran wakaf akan dibaca oleh ustad mau pun santri yang akan mengalirkan pahala kepada para wakif, kepada semua yang terlibat sebagai jembatan kebaikan.

"Semoga hal ini dapat memotivasi para wakif untuk berwakaf AlQuran di bulan Ramadhan tahun ini dan LWNT ZISWAF INDOSAT secara khusus mengajak kepada karyawan Indosat untuk berwakaf AlQuran” ujarnya dalam keterangan tertulisnya. 

Sedangkan Heru Binawan, CEO BWA. menyampaikan  perihal literasi wakaf di kalangan umat Muslim yang awalnya masih berpendapat wakaf adalah hal hal yang hanya berkaitan dengan tanah untuk masjid, makam dan sekolah.

Namun seiring perjalanan waktu, masyarakat mulai memahami arti wakaf secara luas, sehingga gerakan wakaf seperti wakaf AlQuran, wakaf air bersih dapat berjalan dengan pesat.

Wakhid Effendi, CEO ZISWAF INDOSAT menceritakan pengalaman ZISWAF INDOSAT saat membangun masjid Nurul Taqwa, dengan melakukan kampanye wakaf untuk pembangunan masjid adalah lebih kuat dibandingkan kampanye infaq untuk pembangunan masjid, hal ini terkait dengan kemanfaatan wakaf yang berkelanjutan sehingga akan ada pahala jariyah dibalik aktifitas wakaf.

Dengan pengalaman BWA yang sudah belasan tahun dalam mengelola wakaf AlQuran dengan jumlah 1,3 Juta AlQuran Wakaf sampai maret 2021, Insya Allah aktifitas “10 Ribu Wakaf AlQuran Untuk Pelosok Negeri” dapat dijalankan dengan baik dan sesuai sasaran.

“Semoga aktifitas 10 Ribu Wakaf AlQuran untuk Pelosok Negeri ini  banyak memberikan manfaat kepada semua pihak, baik dari sisi wakif yang sudah menyisihkan hartanya, mau pun para penerima manfaat, karena BWA sudah sering menyaksikan masyarakat yang tidak memiliki AlQuran di pelosok karena sulit mendapatkannya, bisa karena lokasi yang jauh atau harga yang mahal, ditambah lagi ketersediaan AlQuran di masjid masjid sekitar sangat terbatas” ungkap Heru.

“BWA dan LWNT ZISWAF Indosat mengajak umat muslim untuk mendukung dan mensukseskan aktifitas wakaf AlQuran untuk Pelosok Negeri dengan berwakaf AlQuran melalui Lembaga Wakaf Nurul Taqwa ZISWAF INDOSAT atau melalui BWA, untuk detail kegiatan bisa dilihat di www.BWA.id dan www.wakafnt.org ” tutup Heru Binawan.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakaf alquran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top