Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Ungkap Curhatan Mensos Risma: Sering Nangis dan Makan Hati

Megawati Soekarnoputri mengaku sering mendengar curhat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  14:47 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman gelombang empat calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada 2020, Jumat (28/8/2020). - Youtube
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman gelombang empat calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada 2020, Jumat (28/8/2020). - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku sering mendengar curhatan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).

Ketika curhat, Mega menyebut Risma bahkan seringkali menangis. Hal itu biasanya terjadi ketika mantan Wali Kota Surabaya itu menceritakan fakta adanya perempuan dan anak yang hidup menderita akibat kekerasan seksual, kemiskinan, hingga penyakit.

"Mbak Risma setiap ke sini nangis. Setelah jadi Mensos, aduh bu bagaimana ya? karena KDRT makin besar. Bapak-bapak jangan kalau lagi sulit yang digampar istrinya lah, anaknya lah," kata Megawati dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Megawati pun memberi semangat kepada Risma dan mengatakan bahwa hal itu justru menjadi tugas pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

“Saya bilang itu tugas kamu. Kalau gitu kabeh gimana? Itulah tugas kita Mbak. Menyelamatkan anak bangsa ini," ucap Mega.

Selain itu, Mega juga menyebut Risma semakin kurus setelah mengemban tugas sebagai Menteri Sosial. Seperti diketahui, Risma resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Mensos pada 23 Desember 2020.

“Mbak Risma saya lihat badannya kok sudah kurus, baru berapa lama jadi menteri. Ternyata makan hati dia karena melihat anak yang hidup di kolong jembatan,” ujar Mega. 

Bukan hanya Mensos Risma, ternyata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga juga kerap menangis saat menceritakan tantangan yang dihadapi perempuan dan anak Indonesia yang kerap menghadapi kekerasan dalam hidup.

"Saya dapat laporan dari Bu Risma, Bu Bintang, di mana akibat covid, bapak makin ganas. Bukannya istri dipeluk-peluk," ujarnya.

Adapun, Megawati menceritakan mengenai curhatan dari dua menteri itu saat peluncuran buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam' di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip mensos tri rismaharini
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top