Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejak Menjabat Periode Kedua, Jokowi Dirindukan Relawan Pendukungnya

5.000 tokoh relawan Jokowi dari seluruh Tanah Air dan perwakilan relawan Jokowi dari negara Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Hong Kong hadir secara virtual.
Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 -Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 -Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua, Joko Widodo atau Jokowi dirindukan kehadirannya di tengah relawan para pendukungnya.

Jokowi dipastikan akan menjadi pembicara utama (keynote speaker) secara virtual dalam 'Webinar Meeting Temu Nasional Relawan Jokowi', Kamis (25/3/2021).

Sebanyak 5.000 tokoh relawan Jokowi dari seluruh Tanah Air dan perwakilan relawan Jokowi dari negara Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Hong Kong dipastikan hadir juga secara virtual.

Ketua Panitia Temu Nasional Relawan Jokowi Reinhard Taki Parapat mengatakan, webinar ini mengambil tema besar 'Vaksinasi Sukses, Ekonomi Bangkit'.

"Sejak tahun lalu, sejatinya relawan Jokowi punya kerinduan ingin mendengar langsung dan bisa berdiskusi dengan Presiden Jokowi dan para menteri terkait dengan agenda penting nasional ini," katanya, Rabu (24/3/2021).

Taki menegaskan, relawan Jokowi optimistis kerja keras pemerintah akan berhasil, jika seluruh rakyat Indonesia mau menerima program vaksinasi nasional ini.

"Relawan Jokowi punya tanggung jawab moral untuk meyakinkan publik agar vaksinasi Covid-19 ini  lancar dan sukses. Kita tak punya banyak waktu lagi. Kita berharap agar jumlah penyuntikan vaksin setiap hari bisa lebih besar lagi menjangkau warga," ujarnya.

Dia meyakini program Vaksinasi Covid-19 akan membuat kinerja perekonomian mulai membaik pada 2021. Dia pun mengapresiasi kerja pemerintah yang sangat masif melakukan sosialisasi vaksinasi ke masyarakat.

"Dampak vaksinasi ini untuk pemulihan ekonomi ini sangat besar sekali. Kita optimistis di 2021 ini terjadi peningkatan perekonomian," tegasnya.

Tak hanya Presiden Jokowi, tokoh-tokoh nasional juga dipastikan hadir dalam 'Temu Nasional Relawan Jokowi'  antara lain Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dan mewakili Pemerintah Daerah yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Acara 'Temu Nasional Relawan Jokowi' ini dipimpin Ketua Steering Committe Andi Gani Nena Wea. Setiap peserta webinar juga akan mendapatkan free e-sertifikat.

Andi Gani menegaskan, tidak mungkin pemerintah dibiarkan sendiri menghadapi pandemi Covid-19 .

"Kita semua harus gotong royong dalam menghadapi masalah yang tidak hanya dialami Indonesia tapi juga dunia," ucapnya.

Secara khusus, Andi Gani mendukung program padat karya untuk dan juga percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper