Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tinjau Vaksinasi & Resmikan RSUP J Leimena di Ambon

Presiden Jokowi meresmikan RSUP dr J Leimena sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke Kota Ambon pada Kamis (25/3/2021).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  08:53 WIB
Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres - Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo / BPMI Setpres - Muchlis Jr

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rumah sakit umum pusat (RSUP) dr J Leimena di Kota Ambon, Maluku, Kamis (25/3/2021).

Jokowi mengatakan pembangunan RSUP dr J Leimena ini masa pengerjaannya dimulai sejak 2017. Dia berharap RS tersebut dapat melayani masyarakat bagian timur Indonesia.

“Kita harapkan akan memberikan layanan kesehatan prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur terutama di Maluku dan khusus lagi untuk Kota Ambon,” kata Jokowi dalam keterangannya di Kota Ambon, Maluku seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (25/3/2021).

Selain meresmikan rumah sakit tersebut, Presiden juga sekaligus menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal bagi sejumlah pelayan publik, lansia dan tokoh agama di rumah sakit tersebut,

Sementara itu, Jokowi menyebutkan hingga saat ini setidaknya vaksinasi Covid-19 telah diikuti oleh 116.000 orang di Maluku dengan 30.000 orang di antaranya berasal dari Kota Ambon.

Presiden menargetkan agar vaksinasi selesai tepat waktu. Beberapa bulan lalu, Jokowi sempat memasang target bahwa vaksinasi Covid-19 selesai pada akhir 2021.

Adapun, RSUP dr J Leimena ini merupakan lokasi kedua vaksinasi massal yang didatangi Jokowi selama di Ambon. Sebelumnya, Jokowi juga menyaksikan vaksinasi terhadap pekerja di Pelabuhan Yos Sudarso.

Rencananya, Jokowi akan mengunjungi lokasi vaksinasi massal yang ketiga di Kota Ambon yaitu di Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk kembali memantau pelaksanaan vaksinasi massal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ambon vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top