Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk Ubah Pendapat soal Keberadaan Alien, Warganet Ramai Bantah

Elon Musk membuat pernyataan tentang alien di Twitter dan ramai mengundang komentar warganet. Unggahan itu sudah dikomentari 11.000 kali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  10:19 WIB
Pendiri dan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk.  - Reuters
Pendiri dan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk tampak beralih dari pandangannya yang terdahulu mengenai keberadaan alien. 

Kali ini pria yang juga merupakan CEO SpaceX itu, melalui akun Twitter resminya, Selasa (23/3/2021), justru mengunggah sebuah informasi yang mempertanyakan keberadaan alien. Pernyataan miliarder itu berbeda dengan pendapatnya terdahulu mengenai alien.

“Argumen terkuat terhadap alien,”' demikian unggahan Musk di Twitter yang disertai foto dua grafik yang menunjukkan resolusi kamera telah maju, tetapi gambar UFO tetap sama.

Postingan tersebut menyimpulkan bahwa makhluk luar angkasa tidak ada, karena sebagian besar gambar menunjukkan gumpalan mengambang.

Postingan Musk itu pun mengundang komentar warganet yang umumnya membantah pernyataan tersebut. Sejak itu telah menerima lebih dari 11.000 komentar, 42.000 shares, dan 410.000 likes.

Salah satu pengguna menjawab bahwa pendapat demikian justru hanya dilontarkan oleh seorang alien. “itulah yang akan dit-tweet oleh alien,” tulisnya.

Seorang warganet lain menjelaskan bahwa kebanyakan kamera hanya menangkap objek degan panjang 400-700 nanometer dan tidak mampu menangkap kenyataan sebenarnya.

Banyak dari unggahan Musk yang aneh dan biasanya menarik banyak perhatian. Namun, unggahan satu ini memicu perdebatan lantaran reputasi Musk di industri luar angkasa.

Ilmuwan Artificial Intelligence Lex Fridman termasuk di antara mereka yang tidak setuju dengan unggahan Musk tersebut. "Ini persis seperti yang akan di-tweet oleh alien," tulisnya.

Pengusaha Amit Paranjape menambahkan ke ribuan komentar dengan fakta bahwa sejak lahirnya smartphone, penampakan UFO secara acak telah menurun.

Pengguna Twitter 'Evilspot' tampaknya tidak percaya klaim Musk, dan mengatakan: "Dia percaya alien itu nyata ... itu hanya agak mengecewakan bahwa setiap' penampakan ufo 'seperti 180p atau semacamnya..mengapa gambarnya selalu terlihat seperti omong kosong!"

Musk telah menunjukkan pendapat yang berubah-ubah dalam hal kehidupan di luar dunia manusia. Tak hanya pernah menunggah pengakuan sebagai seorang alien, dia juga membuat klaim pada tahun 2020 bahwa piramida Mesir dibuat oleh makhluk luar angkasa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors elon musk alien SpaceX

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top