Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pernah Sama-Sama Jadi Anak Buah SBY, Dipo Alam Sentil Moeldoko

Dipo Alam menjabat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II, ketika Moeldoko dilantik Panglima TNI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  11:21 WIB
Dipo Alam, Sekretaris Kabinet Republik Indonesia pada era Kabinet Indonesia Bersatu II yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY - JIBI
Dipo Alam, Sekretaris Kabinet Republik Indonesia pada era Kabinet Indonesia Bersatu II yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Dipo Alam, politisi yang pernah menjabat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II, angkat bicara soal terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum partai dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Melalui akun Twitter resminya, @dipoalam, Kamis (11/3/2021) 21.44 WIB, Dipo menceritakan bahwa ketika menjabat sebagai Sekretaris Kabinet yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dia sempat menyalami Moeldoko usai dilantik sebagai Panglima TNI.

Saat itu, Dipo berharap ada kekeluargaan TNI dapat dijaga dengan kepatuhan, kekompakan, kesatuan, dan kehormatan kepada para seniornya. Namun dengan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, dia menyebut harapannya telah pupus.

"Ketika dilantik oleh Presiden SBY di Istana, saya Selamati Panglima TNI Moeldoko, sambil pandang matanya: berharap adab kekeluargan TNI dijaga dalam kepatutan, kekompakan, kesatuan dan kehormatan pada seniornya...kini PUPUS, tergoda oleh kekuasaan..?" tulsinya di Twitter.

Seperti diketahui, Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko ditetapkan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 - 2026 dalam KLB yang dihelat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam KLB ini, peserta KLB yang hadir mengusulkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie sebagai calon Ketum Demokrat. 

Berdasarkan voting cepat, Moeldoko lebih banyak didukung daripada Marzuki sehingga diputuskan secara langsung Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 - 2026 hasil Kongres Luar Biasa. 

"Memutuskan menetapkan pertama calon ketua tersebut atas voting berdiri maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum Partai Demokrat 2021-2026," ujar pimpinan rapat Jhoni Allen Marbun membacakan keputusan KLB. 

Kongres Luar biasa ini juga menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinyatakan telah demisioner. 

"Memutuskan pertama Dewan Pimpinan Pusat 2020-2021 yang diketuai AHY dinyatakan demisioner," kata Jhoni.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby partai demokrat dipo alam moeldoko
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top