Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Kabarkan Penanganan Covid-19 Membaik, Begini Klaimnya

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan pertumbuhan kasus positif Covid-19 terus menurun dengan jumlah tingkat kesembuhannya terus meningkat.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko/Dok.-Kantor Staf Kepresidenan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko/Dok.-Kantor Staf Kepresidenan

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan kabar baik dari pemerintah mengenai perkembangan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Menurutnya, pertumbuhan kasus positif Covid-19 terus menurun dengan jumlah tingkat kesembuhannya terus meningkat. Oleh karena itu, jelas dia, pemerintah menyampaikan apresiasi kepada TNI, Polri, Satuan Tugas Covid-19, hingga pemerintah daerah yang telah bekerja keras menangani pandemi virus Corona di Indonesia. 

“Ini pesan Presiden yang disampaikan pada Sidang Kabinet Paripurna pada Rabu kemarin,” ujarnya di Jakarta, Kamis (4/3/2021), seperti dikutip dari keterangan resmi.

Data Satgas Covid-19 per 3 Maret 2021 menunjukkan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 6.808 kasus sehingga totalnya mencapai 1.353.834 kasus.

Pada hari yang sama, Satgas Covid-19 juga mencatat adanya peningkatan kasus sembuh Covid-19 yang mencapai 9.503 orang sehingga total kasus sembuh mencapai 1.169.916. Artinya, rasio kesembuhan mencapai 86,4 persen.

Adapun Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19 telah merealisasikan vaksinasi bagi 2.104.967 orang pada tahap pertama. Sementara memasuki tahap kedua hingga 3 Maret 2021, realisasi vaksinasi mencapai 1.076.409 orang.

Menurut Moeldoko, pada Sidang Kabinet Paripurna, Presiden berpesan agar seluruh Kementerian dan Lembaga menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat perihal membaiknya penangangan Covid-19.

“Peningkatan rasio kesembuhan dan progress vaksinasi ini sebuah pencapaian kerja keras kita semua sehingga layak dikabarkan agar kita semakin optimis,” ujar Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko menyampaikan bahwa Presiden Jokowi tetap meminta TNI, Polri, Satgas Covid-19 hingga pemda terus berupaya lebih keras dalam menahan laju pertumbuhan Covid-19, terutama dalam mengawal jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan.

“TNI, Polri, Satgas Covid-19 dan Pemerintah Daerah juga perlu untuk terus menyosialisasikan dan mengawal jalannya program vaksinasi,” ujar Moeldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper