Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setkab Buka Seleksi Jabatan Deputi Polhukam & Staf Ahli Reformasi Birokrasi, Ini Syaratnya

Setkab membuka seleksi untuk mengisi jabatan Deputi Bidang Polhukam dan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi yang pendaftarannya dimulai pada hari ini, Selasa (2/3/2021).
Foto Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju pada 11 Maret 2020./Bisnis-setkab.go.id
Foto Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju pada 11 Maret 2020./Bisnis-setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretariat Kabinet (Setkab) kembali membuka kesempatan bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengisi dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) madya yaitu Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) dan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi.

“Pendaftaran dimulai tanggal 2 Maret 2021 dan ditutup pada tanggal 8 Maret 2021 pukul 23.59 WIB,” kata Deputi Sekretaris Kabinet (Seskab) Bidang Administrasi Farid Utomo selaku Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Setkab dalam keterangan resmi, Selasa (2/3/2021).

Farid menambahkan, para pendaftar dapat mengajukan surat lamaran yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000 yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Pengisian JPT Madya di Lingkungan Setkab melalui alamat surat elektronik (surel) ke [email protected].

Lebih lanjut, dalam Pengumuman NOMOR: PENG.1/ADM/3/2021 itu, tertuang sejumlah persyaratan harus dipenuhi para peserta, di antaranya adalah berstatus sebagai PNS serta memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Selain itu, para calon peserta juga memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik; memiliki pangkat serendah-rendahnya Pembina Utama Muda (IV/c); dan merupakan pejabat yang sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi atau jabatan fungsional jenjang ahli utama paling singkat dua tahun.

Persyaratan lainnya, usia pelamar maksimal 58 tahun pada saat pendaftaran; memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama tujuh tahun; serta memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau Diploma IV dan diutamakan pelamar dengan latar belakang pendidikan magister/pascasarjana (S2).

Lalu, disampaikan pula pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 15 Maret 2021, Seleksi Penulisan Makalah diagendakan pada 17 Maret, dan hasilnya akan diumumkan pada 19 Maret 2021.

Selanjutnya, uji Kompetensi diagendakan pada tanggal 23 Maret 2021 dimana hasilnya akan diumumkan pada 26 Maret 2021.

Sementara itu, Tes Wawancara Akhir akan dilaksanakan pada 29 Maret 2021 dan Pengumuman Hasil Akhir Seleksi pada 31 Maret 2021.

“Jadwal dapat berubah-ubah sewaktu-waktu, dan setiap perubahan jadwal akan diberitahukan kepada peserta melalui email atau situs Sekretariat Kabinet,” ujar Farid.

Dia pun meminta para pelamar untuk aktif mengakses laman Setkab www.setkab.go.id karena seluruh pengumuman dan tahapan seleksi akan disampaikan di dalamnya.

Selama proses seleksi, sambung Farid, pelamar tidak dipungut biaya dan Panitia Seleksi tidak menanggung biaya yang dikeluarkan oleh pelamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper