Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum PP Muhammadiyah Minta Kaum Muda Teladani Artidjo Alkostar

Melalui akun Twitter resminya, @HaedarNS, Haedar Nashir mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Artidjo Alkostar.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  09:44 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyaksikan anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar membubuhkan tanda tangan saat upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). - Antara\r\n
Presiden Joko Widodo (kanan) menyaksikan anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar membubuhkan tanda tangan saat upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengenang mendiang Artidjo Alkostar yang telah berpulang, Minggu (28/2/2021).

Melalui akun Twitter resminya, @HaedarNS, Haedar Nashir mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya anggota Dewan Pengawas KPK tersebut.

"Almarhum sebagai penegak hukum yang berintegritas dan profesional tinggi," demikian tulisnya melalui akun Twitter tersebut, Senin (1/3/2021) 08.57 WIB.

Dalam utasan di Twitter, dia mengenang Artidjo Alkostar sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja. Menurutnya, eks Hakim Agung itu merupakan akademisi dan penegak hukum yang telah selesai dengan dirinya.

"Sehingga dirinya berkhidmat sepenuhnya dalam dunia penegakan hukum sampai akhir hayatnya tanpa banyak opini di ruang publik," jelas dia.

Haedar Nashir menilai Artidjo menjadi sosok teladan bagi generasi muda yang berkecimpung di bidang hukum, khususnya sebagai penegak hukum dan juga akademisi. Pasalnya, Artidjo juga menjadi figur yang rendah hati dan tidak menonjolkan diri di ruang publik.

"Selamat jalan Artidjo Alkotsar menuju keharibaan Allah, semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman," tandasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhammadiyah Artidjo Alkostar Haedar Nashir
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top