Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menag Targetkan 10.000 Tokoh Agama Jalani Vaksinasi Covid-19

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi peran aktif para tokoh agama dalam program vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  17:59 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis malam (24/12), meninjau perayaan Natal di GPIB Immanuel atau yang dikenal dengan Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang. -  Kemenag\r\n
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis malam (24/12), meninjau perayaan Natal di GPIB Immanuel atau yang dikenal dengan Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang. - Kemenag\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Tokoh lintas agama mulai menjalani vaksinasi Covid-19 di basement Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (23/2/2021). Kementerian Agama menargetkan 10.000 tokoh agama akan disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi kali ini diikuti oleh tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hndu, Budha dan Konghucu. Proses ini akan berlangsung bertahap dalam rentang waktu empat hari ke depan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi peran aktif para tokoh agama dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah.

Menurutnya, vaksinasi ini bagian dari wujud sinergitas antarlembaga negara, Kemenag dan Kemenkes, bersama para tokoh agama dalam ikut mengatasi pandemi Covid-19.

"Peran aktif para tokoh agama patut diapresiasi. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam terus mendukung program vaksinasi ini secara bersama," kata Menag dalam keterangan resmi, Selasa (23/2/2021).

Para tokoh lintas agama yang menjalani vaksinasi, imbuhnya, bisa menjadi teladan bagi umat dalam ikut menyukseskan vaksinasi. Menag berharap para tokoh juga dapat memberikan sosialisasi tentang pentingnya dilakukan vaksinasi.

"Karena sejatinya para tokoh agama mempunyai peranan penting di tengah masyarakat dalam melakukan pendekatan persuasif sehingga program vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan, wabah ini segera berakhir," ujarnya.

Menag menyatakan para tokoh agama mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Meski sudah divaksin, dia mengimbau para tokoh agama untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan interaksi, serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi para tokoh agama dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini.

“Saya kagum melihat bagaimana semua pemuka agama datang ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan program vaksinasi. Saya merasakan betapa masjid Islam terbesar di Jakarta membuka diri untuk semua tokoh agama besar lainnya untuk hadir bersama-sama melaksanakan program vaksinasi,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menag vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top