Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pileg 2024: Golkar Target Raup Suara Milenial di Sumbar

Ia masih menemukan ada Ketua Kecamatan Partai Golkar yang telah menjabat lebih dari 20 tahun, ini tentu tidak benar, sehingga tidak ada peremajaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2021  |  20:55 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan Munas Golkar X di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan Munas Golkar X di Jakarta, Selasa (3/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, PADANG - DPD Partai Golkar Sumatra Barat (Sumbar) menargetkan dapat meraih suara milenial di Pemilihan Legislatif 2024 dengan mengoptimalkan potensi yang dimilik partai berlambang beringin tersebut.

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas di Padang, Sabtu (13/2/2021), mengatakan suara milenial di Sumbar pada 2024 mencapai 65 persen dan ini yang coba dioptimalkan secara bersama-sama.

Menurut dia, salah satu caranya melakukan perbaikan sumber daya manusia yang ada di dalam partai mulai dari pengurus provinsi, kota kabupaten hingga kecamatan.

Ia masih menemukan ada Ketua Kecamatan Partai Golkar yang telah menjabat lebih dari 20 tahun, ini tentu tidak benar, sehingga tidak ada peremajaan.

"Kita memberikan pentas kepada yang muda dan juga kesempatan kepada yang tua untuk bersama-sama membesarkan partai ini," kata Khairunnas.

Selain itu, sesuai arahan Ketua Umum Golkar agar melakukan perbaikan struktur partai dan melakukan pendataan untuk kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

Menurut dia, ketua umum akan maju menjadi presiden atau wakil presiden dalam Pilpres mendatang dan pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Perbaikan struktur partai, jumlah saksi dan lainnya. DPD Golkar Sumbar diberikan waktu evaluasi selama satu setengah tahun dan jika tidak terpenuhi saya akan dievaluasi. Hal ini akan saya teruskan ke kota dan kabupaten memberikan target tersebut," ujarnya.

Khairunnas mengajak seluruh kader partai bersama-sama membangun partai untuk kembali ke jalur kemenangan dan ia mengakui dalam 10 tahun terakhri memang kurang dalam melakukan pengkaderan.

Dulu Golkar memang partai besar dan pemenang pemilu namun kondisi saat ini berubah dan pihaknya mengakui dalam kondisi lemah dan itu yang coba diperbaiki.

"Saat ini pengurus Golkar di Sumbar sudah banyak yang tua, ada sekitar 45 persen yang sudah tua. Kita berikan pentas kepada yang muda tanpa meninggalkan yang tua," tambahnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar Pemilu 2024

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top